Kanal

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai Laksanakan test Urin Mendadak

DUMAI (ANC) - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai melaksanakan pemeriksaan tes urine mendadak terhadap seluruh pegawainya di Kantornya, Jalan Yos Sudarso kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kamis (09/09/2021).

Pantauwan di lokasi  tampak para pegawai bergantian memasuki toilet untuk menempatkan urinenya di botol kecil yang telah disediakan oleh petugas.

Dalam melaksanakan acara tersebut Kantor Imigrasi Dumai mengandeng pegawai Rutan Dumai berupa peralatan dan Petugas medisnya.

Tampak hadir Rejeki Putra Ginting  kepala Imigrasi Kelas II TPI Dumai didampingi kabaq Tata Usaha  Sugiyanto memantau langsung tes urine yang dilakukan agar tak terjadi pertukaran.

Kepala Imigrasi Kelas II TPI Dumai Rejeki Putra Ginting mengatakan,  ada 49 pegawai Imigrasi, Namun  yang mengikuti tes urine narkoba hanya 39 orang , sedangkan 6 orang lagi Dinas di luar," ucap Ginting.

"Kalau kita hitung pegawai di kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai ada sekitar 46 pegawai. Kita tidak ingin ada pegawai yang terlibat narkoba. Karena kita yakin, tidak akan mungkin bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat bila sudah terlibat narkoba. Inilah salah satu pertimbangan kita melaksanakan tes uteni mendadam," tutur Ginting.

Ginting membeberkan, bila ada pegawainya yang terindikasi menggunakan narkoba akan diberikan sanksi tegas ," ucap Ginting.

" Hasil pemeriksaan seluruhnya negatif, Namun jika ada yang terbukti positif , tentunya tidak akan ada ditolerir," tegas Genting.

Pastinya, kata Ginting, kalau misalnya ada kawan-kawan kita terbukti ada indikasi menggunakan narkotika, tentunya akan dilakukan pemeriksaan sejauh mana keterlibatannya," katanya.

Ditempat yang sama Kabaq TU Sugiyanto menambahkan, tes urine ini sifatnya mendadak atau tidak ada  pemberitahuan kepada para pegawainya, tes urine kami laksanakan selepas apel pagi," urai Sugiyanto.

Tujuan tes urine ini kepada semua pegawai Imigrasi untuk memaksimalkan kinerja mereka, sehingga pegawai Imigrasi Dumai betul betul bersih dari narkoba," tutup Ginting, 

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER