Kanal

SDN 006 Bukit Kapur Pungut Biaya Les Tambahan,Wali Murid : Sekolah Memiliki Anggaran BOS Kenapa Tidak Di Fungsikan Untuk Kegiatan Tersebut

Foto : Plang SDN 006 Bukit Kapur 

AURA ( DUMAI ) - Sekolah merupakan sarana pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa, tentunya sekolah sudah memberikan kontribusi yang maksimal kepada peserta didik.

Salah satu sekolah yang berada di Kota Dumai Tepatnya di Kelurahan Bukit Kapur yakni SDN 006 Bukit Kapur di indikasikan melakukan pungutan biaya tambahan kepada anak didiknya sebesar Rp. 5000 rupiah.

Seperti yang dijelaskan salah satu murid kepada media ini, "anak saya duduk di kelas 4 SD mengikuti les tambahan di sekolah di kenakan pungutan sebesar Rp.5000 rupiah setiap kali pertemuan nya".ucap erwan(12/09/2022) 

"Sekolahkan memiliki dana bos mengapa tidak digunakan untuk kegiatan les tambahan yang adakan Wali kelas di sekolah, malahan di pungut dari anak murid".tambah erwan

Kepala Sekolah SDN 006 Bukit Kapur Dwi Juwita Ningsih S.Pd.SD saat dikonfirmasi menambahkan "kegiatan tersebut sudah ada hentikan pihak sekolah, dan sekolah melarang untuk melakukan kegiatan tambahan di lingkungan sekolah". Tuturnya(15/09/2022) 

Pada kesempatan yang berbeda melalui pesan what's app awak media auranusantara.com menambahkan konfimasi dari ketua Komite SDN 006 Bukit Kapur "Kami Selaku komite sekolah tidak mengetahui adanya hal tersebut jika ada unsur pungutan pembohong silahkan laporkan ke pihak yang berwajib". (16/09/2022) 

Untuk memperkuat pernyataan dari Wali murid, awak media kemudian mengkonfirmasi salah satu Wali kelas SDN 006 Bukit Kapur, (EN) menjelaskan "saya membuat kegiatan les tambahan untuk siswa perbaikan di sekolah, dan pungutan tersebut merupakan kebijakan Wali kelas dan Wali murid yang diketahui di kepala sekolah ,sebagian Wali murid setuju untuk melakukan les tambahan di sekolah karena sebagian rumah guru jauh-jauh dan orang tua murid tidak punya waktu untuk mengantarkan Kerumah guru". Tuturnya. (14/02/2022) 

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan yusmanidar saat dikonfirmasi melalui pesan what's app Belum menanggapi hingga berita ini diterbitkan.

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER