Kanal

Kunjungan Waketum DPP KSPSI Dan Ketua KSPSI Dumai Di Terima Langsung Kacab BPJS Ketenagakerjaan Dumai

AURA(DUMAI) - Kunjungan Silaturahmi Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia/ DPP K SPSI Ir Nursal Tanjung yang juga Ketua DPD KSPSI Riau serta selaku Sekum PP FSPTSI-KSPSI Pusat, didampingi Waka DPD K SPSI Riau Syafrizal Mandai, turut serta Ketua DPC K SPSI Kota Pekanbaru Fitri Yani, Ketua PC FSPTSI-KSPSI Kab. Rokan Hilir Makmur Subakti bersama Ketua DPC K SPSI Kota Dumai Datuk Khairuddin S.HI M.Ag yang juga Ketua PC FSPTSI-KSPSI Kota Dumai didamping Waka Ahmad dan Al Amin beserta jajaran kepengurusan, dimana dalam kunjungan silaturahmi dan ramah tamah diterima langsung oleh Kacab BPJS Ketenagakerjaan Kota Dumai Legi Pasaribu, Kabid Kepesertaan Ganto dan jajaran kabid lainnya, rabu (14/06/2023) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jalan Sudirman Kota Dumai.

Kunjungan ini juga termasuk dalam salah satu program SPSI ujar Nursal Tanjung, apa lagi saya adalah selaku waketum DPP KSPSI sekaligus ketua DPD KSPSI Riau.

"Tujuan kami berkunjung ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Dumai yang dibawa langsung Ketua DPC K SPSI Dumai Pimpinan Datuk Khairuddin ini, sebenarnya bukan tanpa alasan, karena ini masih bersangkutan dengan  peran kami selaku organisasi serikat pekerja yang mesti memperhatikan dan memperjuangkan hak hak pekerja, agar para pekerja mendapatkan jaminan sosial Ketenagakerjaan sebagaimana telah diatur oleh pemerintah, dan  kami tidak ingin ada pihak Perusahaan yang mempekerjakan para pekerja, seakan tutup mata dalam permasalahan kesejahteraan sosial bagi pekerja yang  bekerja atau ber operasi dilingkungannya. Dan tentu semua ini dilaksanakan mesti ada kerjasama baik dari BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya.

Ketua DPC K SPSI Kota Dumai Datuk Khairuddin Al-Young mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Dumai atas kunjungan dari orang nomor dua pusat Waketum DPP KSPSI Ir Nursal Tanjung sekaligus merupakan Ketua DPD K SPSI Riau ke Kota Dumai.

"Alhamdulillah, kami jamu kunjungan Waketum DPP, dan juga Ketua DPD K SPSI Riau beserta rombongan, Ketua DPC K SPSI Pekanbaru, Ketua FC. FSPTSI-KSPSI Rokan Hilir Makmur Surbakti, Waka SPSI Syafrizal Mandai, dan rombongan ke Negeri Bersemai Kota Dumai ini, merupakan suatu kehormatan bagi kami dan langsung bersilaturahmi kunjungan diterima langsung oleh Kacab BPJS Ketenagakerjaan Dumai Legi Pasaribu didampingi Kabid Kepesertaan Ganto, di Kantor Jalan Sudirman Kota Dumai. Dengan melakukan agenda kerjasama berupa kepesertaan Perisai BPJS Ketenagakerjaan, dan pekerja BPU Mandiri di kota Dumai menjadi tantangan tersendiri bagi kita, karena di Kota Dumai sendiri berdasarkan informasi dari Kacab tadi, ada 84.000 pekerja BPU Mandiri yang harus dilindungi, sementara yang baru terdata dilindungi baru 2000 an pekerja BPU Mandiri di kota Dumai," jelas Datuk Khairuddin Putra Kelahiran Dumai ini.

Lebih lanjut, Datuk Khairuddin Ketua PC. FSPTSI-KSPSI Dumai didampingi Waka Ahmad dan Al Amin ini, juga menjelaskan program kedepan akan lebih mengarah kepada sektor ekonomi pekerja dumai itu sendiri.

"Mudah-mudahan kedepan, sebagaimana arahan Ketua DPD K SPSI Riau kita juga di Dumai kedepannya akan membentuk Koperasi UMKM Kewirausahaan dan Kemitraan DPC K SPSI Kota Dumai guna meningkatkan SDM para pelaku pekerja UMKM dan bidang-bidang lainnya yang ada di ruang lingkup Federasi Serikat Pekerja (SPA) K SPSI Kota Dumai khususnya," tutupnya mengakhiri.

 

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER