Kanal

Lurah Basilam Baru Berikan Klarifikasi Terkait Dugaan Cafe Remang-remang Di Wilayahnya

AURA(DUMAI) - Terkait pemberitaan yang diterbitkan media ini dengan judul "sediakan minuman memabukkan dan LC di duga Cafe remang - remang beroperasi di basilam baru". (27/11/2023)

Dalam klarifikasinya Lurah basilam baru Arianto Nst S. Sos menyampaikan bahwa keberadaan cafe tersebut bukan berada di wilayah kelurahannya seperti yang di sebutkan pada berita sebelumnya, lebih akurat nya terletak pada kelurahan tanjung penyembal kecamatan sungai sembilan sesuai dengan peta wilayah dengan batas parit.(30/11/2023)

Dalam konfirmasi langsung yang di lakukan tim media auranusantara.com ke lapangan yang juga di hadiri lurah, beberapa RT, LPMK dan Babinsa meminta redaksi auranusantara.com melakukan klarifikasi terkait berita yang telah di terbitkan yang dianggap tidak tepat sasaran.

Pimpinan Redaksi media auranusantara.com turut memberikan tanggapan sebagai berikut :
1.Berita yang dimuat tanggal 27 November 2023 merupakan informasi yang di berikan oleh masyarakat yang rangkum oleh wartawan media ini.

2.Sebagai wadah kontrol sosial penyebutan salah satu RT. yang disebutkan dalam berita merupakan ke khilafan rekan-rekan wartawan dalam mencari informasi yang mana informasi tersebut di dapat dari masyarakat sekitar.

3.Dengan adanya pemberitaan tersebut meski salah alamat, ditemukan bahwa adanya tempat yang di duga cafe remang-remang seperti yang dimaksud dalam pemberitaan.

4.Bahwa aktivitas di duga cafe remang-remang di daerah sungai sembilan sudah sepatutnya menjadi kontrol bersama dari pejabat yang berwenang meski salah alamat.

5.Diharapkan pejabat berwenang dapat bekerjasama dengan baik dan menguasai wilayahnya agar tidak terjadi miskomunikasi dan salah informasi. 

6.Diharapkan rekan-rekan wartawan auranusantara.com melakukan investigasi dan pengembangan ke lokasi yang di duga tidak memiliki izin dan meresahkan mmasyarakat sekitar. 

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER