Kanal

Polres Dumai Terus Hadir Selalu Siap Mengamankan Pemilu 2024

AURA(DUMAI) - Sebagai wujud komitmen Polri dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024, Polres Dumai beserta Polsek Jajarannya dibalut semangat Polri Presisi dan terus hadir untuk masyarakat dengan tulus ikhlas, selalu siap mengamankan Kampanye Pemilu 2024 meski tak jarang harus menempuh medan ekstrem dan kondisi cuaca yang tak bersahabat.

Selain itu, Polres Dumai dan Polsek Jajarannya juga aktif mengedukasi dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilih untuk kemajuan Indonesia.

Demi terwujudnya Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai, Kapolsek Dumai Timur Kompol Yusup Purba, S.H, M.H, Sabtu (6/1/2024) dampingi para Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Dumai Timur untuk tiba di lokasi pengamanan kampanye Pemilu 2024 dengan melintasi jalan dengan kondisi tanah bergambut.

Tak hanya turun langsung untuk membantu dan mendampingi para personelnya untuk dapat tiba dilokasi pengamanan, Kapolsek Dumai Timur juga tampak membantu masyarakat pengguna jalan lainnya untuk dapat melewati jalan yang terendam luapan air laut yang bercampur dengan air hujan yang mengguyur wilayah tersebut sejak beberapa waktu terakhir.

Disamping itu, Kapolsek Dumai Timur juga menyempatkan bersilaturahmi dan berdiskusi dengan warga sekitar Dusun Paman Jaya Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur untuk mengetahui situasi yang berkembang ditengah masyarakat dan mendengarkan berbagai permasalahan hingga keluhan masyarakat diwilayah hukumnya.  

Tak hanya mendengarkan, Kapolsek Dumai Timur juga membantu dan menawarkan solusi yang sesuai dengan tanggungjawab Kepolisian. Kemudian Kompol Yusup Purba, S.H, M.H juga mengedukasi masyarakat sekitar perihal pentingnya pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan penuh kedewasaan dalam rangka cooling system.

Himbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan Pemilu secara tertib aman dan damai, tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

“Pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan Indonesia. Silahkan gunakan hak pilih anda dengan bijak, untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani yang diharapkan mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa ini,” kata Kapolsek Dumai Timur Kompol Yusup Purba, S.H, M.H.

Dalam himbauannya, Kompol Yusup Purba, S.H, M.H, juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat. Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekadar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

“Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab. Setelah Pemilu, mari bersama-sama membangun Indonesia lebih baik, tanpa memandang perbedaan yang mungkin ada,” tambah Kapolsek Dumai Timur Kompol Yusup Purba, S.H, M.H.

Kapolsek Dumai Timur juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat, dan pasca Pemilu. Lebih lanjut disampaikannya, keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam Pemilu merupakan cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

“Seluruh masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya selama tahapan Pemilu. Mari berpartisipasi secara positif, hargai perbedaan, dan bersatu untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkas Kapolsek Dumai Timur Kompol Yusup Purba, S.H, M.H.

Terakhir Kapolsek Dumai Timur Kompol Yusup Purba, S.H, M.H juga menghimbau seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi, tidak mudah terhasut terhadap ujaran-ujaran kebencian, fitnah dan isu negatif lainnya. Dirinya juga meminta masyarakat untuk menyambut dan melaksanakan pesta demokrasi ini dengan riang gembira tanpa berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER