Dreambox December Fun Game Biliard

Ahad, 20 Desember 2020

DUMAI(ANC)- Penggemar olahraga biliar Dream box menggelar fun game biliar '9ball'di Lantai 3, melibatkan atlit biliar kota Dumai dan Kabupaten bengkalis,Minggu (20/12/2020) sore.

Panitia penyelenggara, Rio Hanafi (36) menjelaskan, peraturan dalam pertandingan nine ball atau bola sembilan pada acara fun game berbeda dengan aturan resmi, ada sejumlah modifikasi untuk menyesuaikan kelas setiap pebiliar.

"Bagi para pemula jangan takut dikalahkan mudah oleh pebiliar unggulan, nanti akan ada sedikit keringanan bagi mereka," sebut Rio saat dikonfirmasi, Minggu (20/12/2020).

Menurut Rio, karena kemampuan setiap pebiliar berbeda, dalam fun game ada sistem voor (leg) bagi setiap pemain. Misalnya, bagi pebiliar pemula cukup memasukkan bola sampai 8 sudah menang jika melawan pebiliar unggulan.

Grid voor, sambung dia, ditentukan oleh panitia sesuai kemampuan atau gelar yang diperoleh dalam turnamen biliar sebelumnya. Dengan sistem itu, semua pebiliar mulai dari pemula hingga unggulan bisa turut andil dalam pertandingan.

"Bahkan di seri pertama tampil pebiliar non gelar atau pemula berhasil masuk final, dengan sistem yang diterapkan, semua memiliki peluang sama," bebernya.

Bagi pemain dengan kemampuan seimbang, imbuh dia, akan diberlakukan sistem Leg-leg an atau tanpa voor. "Misalnya pebiliar dengan handycap voor sama, nanti tanding tanpa voor," terangnya.

Berkaca dari fun game biliar '9ball' seri pertama ini, ia optimis peminat di seri kedua akan lebih tinggi. "Saya yakin pesertanya lebih banyak. Malah ada beberapa pebiliar minta fun game digelar setiap malam," pungkasnya. 

Kami dari pihak penyelenggara akan menjadi fun game ini sebagai acara rutin 1 bulan sekali dengan di iringi penampilan Mogo Kustik Band dan artis cilik kota Dumai (sabri/aura).tutupnya.(red)