Warga Batu Teritip Bergotong Royong Membangun Sekolah kelas Jauh

Jumat, 02 April 2021

DUMAI-(ANC) Minimnya Perhatian Terhadap sekolah Jauh SMAN 04 Batu Teritip membuat warganya membangun fasilitas seadanya pada kelurahan tersebut. (02/04/2021)

Di telusuri oleh Tim media auranusantara.com keterangan salah satu warga setempat sekitar 1 Tahun yang lalu telah di Dirikan sekolah jauh SMAN 04 Batu Teritip yang perlu diperhatiakan sangat memprihatinkan ucap salah seorang warga yang akrab disapa Mas jul. 

Dijelaskannya beliau bersama warga lainnya bergotong royong membangun sekolah kelas jauh tersebut baik secara administrasi maupun sarana prasarana untuk mendukung kegiatan sekolah tersebut dapat di Dirikan.

Agar berada dekat pada tempat tinggal kami dan terjangkau untuk anak-anak yang bersekolah di batu teritip yang mana akses sekolah sebelumnya tidak proporsional untuk di jalani,terangnya. 

Kami warga batu teritip menyayangkan tempat pendidikan yang meskinya menjadi tanggung jawab pihak-pihak yang terkait,bahkan harus kami bangun sendiri dengan segenap kemampuan warga-warga yang bertempat tinggal di kelurahan ini, lanjutnya.

Saat awak media auranusantara.com tentang harus bergotong royong membangunan sekolah tersebut Mas Jul menyampaikan  "anak-anak kami butuh sekolah Mas, kami para orang tua punya cita-cita yang baik untuk anak agar mereka bisa hidup enak dan jadi orang besar tidak bodoh seperti kami" , tutupnya. 

Di sesi lain awak media auranusantara.com mencoba mengkonfirmasikan langsung Ke sekolah kelas jauh yang dimaksud Mas Jul dan disambut oleh 3 (tiga) orang Guru sekolah jauh tersebut yakni pak wito, pak bun dan bu fitri. 

Mereka membenarkan keterangan yang diberikan oleh Mas Jul. "Benar pak, begini lah keadaan kami di sekolah jauh yang terlihat saat ini, masyarakatlah yang bergotong royong membangun sekolah kelas jauh ini tanpa bantuan pihak manapun atau perusahaan yang berada di sekitaran batu teritip ini". Kata pak wito. 

Kami pihak Guru Didik berharap agar sekolah segera dibangun dengan layak, tenaga pengajar honorer saat ini diangkat menjadi pegawai Negeri sebab rata-rata berdomisili di kelurahan ini, semoga saja ada hamba-hamba Allah yang dapat membantu kelangsungan sekolah ini Dan yang terakhir tolong bantu kami untuk mempublikasikan keadaan ini,teruntuk rekan-rekan Wartawan/Jurnalis sebagai kontrol sosial agar kelurahan batu teritip bisa Sama majunya dengan kelurahan-kelurahan yang lain, khususnya yang berada di Kota Dumai, tutupnya.(red)