Ridwan Syafri Mengundurkan Diri Sebagai Ketua FORGAN, Posisi Plt Ketua DI isi Mhd Budianto

Ahad, 04 April 2021

DUMAI (ANC) - Ridwan Syafri yang disapa akrabnya Ocu pada Sabtu malam (03/04/2021) secara resmi dalam Forum rapat bersama Pengurus Forum Gabungan Wartawan (FORGAN) Dumai mengundurkan diri. 

Menurut Ocu, pengunduran dirinya sebagai Ketua FORGAN disebabkan ada faktor yang membuatnya harus mengundurkan diri. 

"Sebenarnya secara tertulis saya sudah mengundurkan diri sejak tanggal 19 Februari 2021 lalu. Namun pengunduran diri saya ini belum saya serahkan ke Forum rapat," ucapnya.

Ocu menyampaikan, dikarenakan pengurus inti yaitu Sekretaris dan Bendahara serta pengurus lainnya masing-masing mempunyai kesibukan, maka pada malam inilah baru bisa melakukan pertemuan.

"Pengunduran diri saya sebagai Ketua FORGAN ini bukan karena adanya keributan internal, melainkan ada faktor lain yang menyebabkan saya harus mengundurkan diri," ujar Ocu.

"Nah, dikarenakan saya belum menyerahkan surat pengunduran diri didalam rapat, maka saya masih di anggap rekan-rekan sebagai Ketua. Namun setelah saya serahkan surat kepada Sekretaris dan Bendahara, maka sahlah saya tak lagi menjabat sebagai Ketua FORGAN," imbuhnya.

Dengan begitu, Kata Ocu, FORGAN akan mengagendakan rapat pembentukan Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua dan Pengurus yang baru pada tanggal 10 April 2021 mendatang disalah satu Angkringan (Cafe) di Kota Dumai.

Kemungkinan pemilihan Ketua dan Pengurus FORGAN Periode 2021-2024 dilaksanakan usai lebaran. Penetapan waktunya tergantung keputusan rapat Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua dan Pengurus FORGAN nantinya.

"Oleh karena itu sesuai hasil rapat pada malam ini, untuk mengisi kekosongan Pemimpin FORGAN menjelang pemilihan Ketua baru, maka jajaran pengurus memutuskan menunjuk Plt Ketua FORGAN yaitu Mhd.Budianto," terang Ridwan Safri.

Hal ini dibenarkan Evanda Putra Bendahara FORGAN, bahwa Ocu secara resmi malam ini mengundurkan diri, dan membenarkan posisi Ketua FORGAN sementata di isi Oleh Mhd.Budianto selaku Sekretaris sebagai Plt Ketua FORGAN.

"Dari hasil rapat, kita mempersilahkan kepada kawan-kawan yang berminat untuk ikut dalam kompetisi pencalonan Ketua FORGAN kedepan." tandas Evanda Putra.

 

Press Release : FORGAN