Ini Pesan Wawako Dumai di Masjid Al Jihad Kelurahan Bumi Ayu

Sabtu, 17 April 2021


Wawako Dumai Amris diwaliki Asisten I Fauzi Efrizal saat menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Al Jihad
 

DUMAI (ANC)  - Memasuki malam kelima puasa di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai terus melaksanakan giat Safari Ramadhan.

Kali ini Wakil Wali Kota Dumai Amris diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fauzi Efrizal mengunjungi Masjid Al Jihad yang terletak di Jalan Sabar Menanti, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.

Seperti biasa Safari Ramadhan malam ketiga diawali dengan Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah. Dimana para jamaah masjid dan rombongan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam melaksankan ibadah.

Usai melaksanakan shalat kegiatan dengan pemberian bantuan senilai Rp. 20 Juta oleh Asissten I Fauzi Efrizal kepada Pengurus Masjid Al Jihad.

Pengurus Masjid Al Jihad Zaenal Aung ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai yang telah mensupport pembangunan Masjid saat ini.

“Semoga langkah bapak dan ibu menjadi amal ibadah dan tentunya saat ini kami merasa bangga, karena kali baru inilah Masjid kami dikunjungi oleh pejabat - pejabat Pemko Dumai,” tuturnya.

Ia menceritakan, Pembangunan Masjid Al Jihad yang baru dibangun sejak tanggal 27/3/2020. Sampai selesai ukuran akan menghabiskan anggaran Rp. 3 Miliar.

“Dana pembangunan awal sebesar Rp. 40 Juta berasal dari swadaya masyarakat. Untuk menyelesaikannya kami butuh dana yang besar, terutama kami ingin menyelesaikan pembangunan teras, karena masjid kami belum ada teras nya untuk yang menhadap Jalan Panca Karya. Maka dari itu, kami sangat berharap Pemko maupun masyarakat Dumai dapat membantu dan memperhatikan masjid kami, ”harapnya. 

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Fauzi Efrizal dalam mengirimkan pesan Wawako Dumai, Amris, S. Sy yakni Wawako memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Dumai untuk bersama - sama mensukseskan program - program Pemko Dumai.

“APBD Dumai saat ini hanya Rp. 1.3 Triliun. Maka dari itu Pemko Dumai yang dipimpin Pak Paisal dan Pak Amris terus berupaya menjemput bola (dana) dari Peovinsi maupun Pusat. Untuk itu mohon doanya Pemimpin Dumai diberi Kesehatan dan Kekuatan dalam menjalankan tugasnya, ”pinta Fauzi. 

Selain itu, Wawako juga berpesan seluruh masyarakat dumai untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Salah satu caranya diselenggarakan dengan melaksanakan gorong royong dan tidak mencampakkan sampah sembarangan.

“Saat ini kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19, mari bersama mentaati Protokol Kesehatan, baik dalam melaksanakan ibadah atau kegiatan lainnya dan senantiasa menerapkan 3 M, yakni mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak,” pesan Wawako Dumai yang disampaikan Asisten I .

Malam ketiga Safari Ramadhan ditutup dengan tausiah agama yang disampaikan Ustadz Dinul Fadhlan. Ia sangat mengapresiasi semangat pengurus Masjid Al Jihad dalam pembangunan rumah ibadah ini. Semoga semangat para pengurus dan masjid jamaah dimudahkan Allah SWT. Aamiin, ”katanya