SMAN 1 Kabun Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 30 April 2021

ROHUL(ANC) - Ruang laboratorium SMAN 1 Kabun Desa Kabun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu dilaporkan terbakar, Jumat (30/04/2021).

Menerima laporan ada kebakaran di SMA Negeri 1 Kabun, Serma Sugianto dan Serda Budi Novriadi yang juga Babinsa Koramil 08 Tandun,‎ langsung turun ke lokasi.

“Sekitar pukul 06.30 Wib, telah terjadi kebakaran ruang laboratorium SMAN I Kabun,” ucap Babinsa Koramil 08 Tandun Kodim 0313/KPR Serma Sugianto.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” jelas Sugianto.

“Saat ini api telah padam dengan bantuan 1 unit mobil damkar rohul dan di bantu personil TNI POLRI bersama masyarakat,” bebernya.

Sugianto juga merincikan kronologis Peristiwa tersebut "ruangan yang terbakar diduga akibat arus pendek. Dimana, Tedy (34) saksi mendengar suara ledakan dan melihat api di ruang laboratorium.Selanjutnya saksi langsung memadamkan aliran listrik dan berusaha memadamkan api sendiri di sekitar ruangan labor.Melihat api semakin membesar, dia meminta bantuan ke rekannya dan menghubungi wakil kepala sekolah dan Damkar Rohul".urainya 

Saat ini, pihak Polsek Kabun telah memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian, dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Seisi ruangan laboratorium dilaporkan ludes terbakar, terdiri 35 unit Komputer, 1 unit server, 3 unit Printer, 3 unit AC, 6 unit UPS, Mobiler 35 pasang dan alat Microtik perangkat wifi ikut hangus terbakar.(ANC02/EB Nainggolan)