Walikota Dumai Serah Kan 400 Bibit Manggis Untuk Kelompok Tani Di Bunga Tanjung

Sabtu, 10 Juli 2021

DUMAI (ANC) - Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri kegiatan Penyerahan 400 Pohon Bibit Manggis kepada Kelompok Tani Bunga Tanjung RT. 28 Kelurahan Bukit Datuk, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Bunga Tanjung, RT 28, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Sabtu (10/07).

Program penanaman manggis ini di gagas oleh CV. Buah Segar Indonesia melalui Lembaga Jelajah Mania Dumai (Jemad) dengan tujuan pelestarian lingkungan dan meningkatkan produktivitas kelompok tani sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat dibidang pertanian.

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada CV. Buah Segar Indonesia dan Lembaga Jemad Dumai karena telah menginisiasi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat bunga tanjung.

"Kami mendukung kegiatan penanaman ini, apalagi lokasi lahannya berada di tengah kota dan luas. Kepada RT, Lurah, dan Camat agar bisa nantinya memanfaatkan lahan kosong di RT 28 Bunga Tanjung ini. Kita buat cluster-cluster penanaman bibit manggis, bibit durian, bibit jengkol, dan jenis lainnya," ucapnya.

Beliau berharap semoga apa yang ditanam akan memberikan manfaat bagi kelompok tani, masyarakat, dan anak cucu kedepan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Walikota Dumai, Asisten II, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kepada 3 perwakilan kelompok tani yang ada di Bunga Tanjung dan penanaman bibit manggis.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Syahrinaldi, S.Sos. M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Nuzerwan, SE, M.Si, Camat Dumai Selatan, Zulfahren, S.Sos, M.Si, Lurah Bukit Datuk, Ismani, S.Sos, M.Si, Dirut CV. Buah Segar Indonesia, Datuk Amin, Pendiri Lembaga Jemad, Rika Afina, Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional, Muhammad Alfin, RT 28, Junaidi, serta tokoh masyarakat Bunga Tanjung yang berkesempatan hadir.