Diduga Karena Pecat Pekerja, TKA Asal Tiongkok Tewas Di Bunuh

Kamis, 22 Juli 2021

Ilustrasi pembunuhan

KS memukul SF TKA asal Tiongkok dengan besi cor sehingga tewas, karena SF diduga telah memecat KS yang tidak masuk kerja setalah 7 hari

KONAWE (ANC) - Diduga dendam karena dipecat seorang mantan pekerja tega membunuh pengawasnya yang meruapakan seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok.

Pelaku berinisial KS (18). Sedangkan pekerja China yang dibunuh KS berinisal SF (47). SF adalah pengawas ditempat KS bekerja.KS memukul SF dengan besi cor hingga tewas. Diduga KS dendam lantaran dipecat oleh SF.

“Jadi lima hari sebelum peristiwa penganiayaan itu atau tanggal 10 Juli, pelaku dipecat oleh pengawasnya yang merupakan TKA karena tidak pernah masuk kerja selama 7 hari,” kata Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso (19/7/2021).

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan sementara, polisi menduga KS mengincar tiga TKA untuk melampiaskan dendam. Hal itu diperkuat dengan bukti-bukti yang ditemukan di ponsel milik tersangka.

“Sempat difoto pengawasnya mengunakan motor supra kalau enggak salah, kebetulan motor ini sama dengan yang dipakai korban. Setelah didalami, dan pengakuan pelaku yang meninggal ini temannya pengawasnya gitu, bukan pengawas yang telah memecat dia,” kata Wasis.

Saat kejadian itu, pelaku leluasa masuk ke kantor PT OSS dengan menggunakan ID card lamanya, Kamis (15/7/2021) sekitar pukul 05.00 Wita.Setelah menghabisi SF, pelaku kabur ke kos dan akhirnya bersembunyi di rumah orangtuanya di Kecamatan Sabulakoa.

Polisi akhirnya meringkus KS pada Senin (19/7/2021). KS mengaku dipecat karena 7 hari tak masuk kerja.

“Saat ini pelaku K telah kita amankan di Polres Konawe untuk penyidikan selanjutnya,” tukas Wasis.