Libur Akhir Pekan, Paur Humas Polres Rohul Manfaatkan Pendekatan Dengan Wartawan Di Ujung Batu

Ahad, 25 Juli 2021

ROHUL (ANC) - Paur Humas Polres Rohul Merapatkan barisan sekaligus menjalin sinergitas bersama awak media yang ada di wilayah hukum Polres Rokan Hulu Khususnya yang berdomisili di Ujung Batu, Sabtu, (25/7/2021)

Paur Humas Polres Rokan Hulu Ipda Refly Setiawan Harahap SH Sebelumnya telah mengundang sejumlah wartawan dari berbagai media melalui aplikasi WhatsAppnya kegiatan temu ramah digelar di Rumah makan Hijau jalan Sudirman Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu

Pertemuan bersama insan pers sore itu berlangsung dalam suasana keakraban dan kekeluargaan sembari menikmati secangkir kopi, ditambah suasana yang sangat mendukung. Bertajuk Paur Humas Polres Rohul 'Ngopi Bareng',Bersaman Para Jurnalis Ujung Batu.

Tampak hadir dalam pertemuan sore itu yakni, Ketua PD. IWO Ace Nauli Harahap, Ketua AWI Rohul Halomoan Nasution, Ketua DPD JOIN Palasroha Tampubolon, Ketua PWRI Panigoran Dasopang, Wakil Ketua I PWI Rohul Maruba Habeahan didampingi Sekretaris PWI Amin Sava, juga hadir Sekretaris PSI Rohul Dendi Rahmanda
dan sejumlah wartawan antara lain Irwansyah Hasibuan, Johan Pasaribu, Frenki Nainggolan, P.Panjaitan dan Halim Siregar Wartawan Harian Rakyat Riau.

Pada Kesempatan itu, Paur Humas Polres Rohul Ipda Refly Setiawan Hrp menyampaikan, bahwa pertemuan sore itu merupakan inisiatifnya dalam membangun sinergitas dan kerjasama dengan para awak media, serta membahas tentang keamanan dan kenyamanan situasi Kamtibmas. 

Menurutnya pertemuan ini merupakan sebuah wadah komunikasi antara rekan rekan media dan kepolisian tujuannya hanya untuk menerima  masukan tentang informasi, baik gangguan kamtibmas maupun informasi tentang Penyakit masyarakat (Pekat) dan selanjutkan informasi itu akan disampaikan kepada Kapolres Rohul" ujarnya.

Ipda Refly juga mengajak insan pers untuk ikut serta mendukung program Polri melalui berita-berita yang ditulisnya. "Kami berharap rekan-rekan dari insan pers ikut serta mensosialisasikan imbauan-imbauan kepada masyarakat dan kita juga  berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan merebaknya berita-berita bohong atau HOAX yang saat ini tengah ramai dibahas di media sosial', ujarnya.

'Tak hanya itu, melalui forum ini "saya mengajak rekan rekan Media sekalian untuk bersama-sama mewujudkan rasa aman dengan menolak HOAX, Isu SARA, Ujaran Kebencian dan segala sesuatu yang bersifat provokatif', Ujarnya.

Mengakhiri giat 'Ngopi Bareng' bersama para awak media, Ipda Refly mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan oleh para insan pers selama ini. 'Besar harapan saya, sinergitas ini akan selalu terjalin demi terwujudnya rasa
aman,nyaman dan damai di wilayah hukum Polres Rokan Hulu ini, "Pungkasnya.

Di tempat yang sama salah seorang perwakilan dari Media  mengatakan. “Kami sangat berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Paur Humas Polres Rohul. "Kami mengharapkan kinerja berkesinambungan antara media dengan Polri agar apa yang diinginkan oleh negara kita ini bisa tercapai dengan baik.(ANC02/EB Nainggolan)