Pengerjaan Proyek Pengadaan Pekerjaan Umum Untuk Fasilitas Masyarakat Di Duga Tak Sesuai Acuan

Ahad, 28 November 2021

Foto : Rencana Anggaran Pembangunan

DUMAI ( ANC ) - Seakan sudah menjadi tradisi lagi-lagi salah satu Proyek yang bersumber dari Dana APBD Provinsi Riau melalui Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Provinsi Riau Hampir Seluruh Pekerjaan Semenisasi Retak Dan Patah. Pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh CV. Setia Karya Pratama yang berada di gang damai RT 009. Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai.

Dengan adanya peristiwa tersebut beberapa perwakilan masyarakat kelurahan mekar sari terkaitnya pekerjaan semenisasi yang ada di Gang damai kelurahan sari mengutarakan kesahnya.

Awak media coba menulusuri dan melihat langsung lokasi pekerjaan yang dilakukan kontraktor Cv.Setia Karya Pratama (19/11/2021).lalu mencoba menghubungi dan mengkonfirmasi lurah, RT.009 Beserta LPMK di kantor lurah mekar sari.

melalui telepon seluler terkait pekerjaan semenisasi yang berada di Gang damai RT 009 tersebut lurah Mekar Sari andi lubis menjelaskan"kami dari pihak kelurahan ini menambahkan kepada konsultan maupun kontraktor, mereka akan memperbaiki yang rusak".(27/11/2021) 

Foto : Jalan Retak (Gg . Damai Kel . Mekar Sari

Melalui telepon antara lurah mekar Sari kepada kontraktor dan konsultan lapangan terkait dengan hal tersebut Konsultan Pengawas, menjelaskan "kita akan memperbaiki mana yang rusak pak lurah". Ucapnya singkat.(26/11/2021) 

Sebelum konfirmasi melalui telepon seluler pihak pelaksana penyelanggara proyek mengatakan "pihaknya sudah bekerja sesuai dengan keinginan yang ada".(19/11/2021)

Lembaga Cegah Serangan Indonesia (LCKI) Kota Dumai melalui Rahmat sangat menyayangkan pekerjaan semenisasi yang dilakukan Cv.Setia Karya Pratama sangat jauh dari harapan masyarakat yang berharap jalan tersebut dapat di nikmati sampai generasi yang akan datang,namun faktanya di lapangan jalan semenisasi belum di lewati sudah banyak yang retak dan patah hal ini tentu mendapat sorotan dari kalangan masyarakat”.tuturnya

Menurut Rahmat sebagai pengamat lingkungat pekerjaan ada dugaan pekerjaan tersebut.semenisasi tersebut asal jadi.melihat kondisi jalan semenisasi yang pasti dan retak menjadi tanda bagi kita”bisa jadi kuat dugaan pekerjaan semenisasi tersebut tidak menggunakan besi atau karpet lantai. (28/11/2021)

( ANC 01 )