Antusias Warga Binaan Rutan Dumai Dalam Mengikuti Perlombaan Pesantren Kilat Dan Amaliyah Ramadhan

Sabtu, 30 April 2022

DUMAI (ANC) - (30/04/2022) Serunya perlombaan Pesantren Kilat dan Amaliyah Ramadhan terlihat dengan begitu antusiasnya warga binaan mengikuti perlombaan. Merdunya suara adzan yang dikumandangkan dipadukan dengan lantang dan tegas. Terlihat juga bacaan Al-Quran yang dibacakan oleh warga binaan dalam perlombaan tersebut.

Perlombaan ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan para warga binaan sejak pembukaannya 15 April lalu dimana warga binaan diberikan materi tentang mengumandangkan Adzan, membaca Al- Quran, dan Ceramah Keagamaan.

Kegiatan perlombaan ini dinilai oleh dewan juri yang merupakan pembina kerohaniaan sekaligus pengurus Mesjid Al Maghfiroh Rutan Dumai. “Selain dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan tahun ini, salah satu tujuan kegiatan perlombaan seperti ini adalah sebagai bentuk evaluasi dari kegiatan pembinaan kerohaniaan yang selama ini telah berjalan juga dapat memotivasi warga binaan untuk lebih semangat lagi mengikuti program-program pembinaan” ungkap Kepala Rutan

Warga binaan yang memenangkan perlombaan juga merasa sangat bahagia mendapatkan apresiasi dari Rutan Dumai atas pencapaian yang diraihnya, juga mengatakan akan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.