Kapolres Rohul Serahkan Reward Pada 6 Personil Satlantas Di Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022

Rabu, 05 Oktober 2022

AURA (ROKAN HULU) - Polres Rokan Hulu (Rohul)  menggelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022, di Mako Polres Rohul, Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Selasa (4/10/2022).

Kegiatan mengangkat tema 'Polantas Yang Presisi Pulih Dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju' 

Dalam kesempatan Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Rohul Ny Dinda Pangucap, Wakapolres Kompol Erol Ronny Risambessy SIK, Wakil Bhayangkari Cabang Rohul Ny Chicha Erol dan Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK melakukan penyerahan reward kepada Personil Satlantas yang berprestasi.

Enam Personil Satlantas yang mendapat reward Aipda  M Amin (Atas Kinerja, dedikasi dan loyalitas terhadap Tanggungjawab) 
Aipda  Afrinaldi  (Atas Kinerja, dedikasi dan loyalitas terhadap Tanggungjawab)

Kemudian, Aipda  Suprianto  (Personil teraktif laporan di APK E Turjawali), Aipda Didi Setiawan  (Operator  IRSMS Teraktif  Sejajaran Polda Riau), Bripka Desrizal (Personil  Teraktif  Laporan  Di  APK E Turjawali).

Kemudian dilakukan pemotongan Tumpeng yang diserahkan langsung Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH di dampingi Ketua Bhayangkari Rohul kepada Personil Satlantas untuk yang tertua  Aiptu M Toha  dan Personil Termuda Bripda Salma Shabira Atifa.

Atas hal tersebut, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH menyampaikan, lalu lintas merupakan urat nadi perekonamian suatu Negara

"Sebab  pemeliharaan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) 
sangatlah penting dalam menunjang kehidupan Berbangsa dan Bernegara," ujarnya.

 Kamseltibcarlantas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern. “Kita menyadari,  dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas," rincinya.

"Sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusinya yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak,” ungkap Kapolres.


Lanjutnya, dalam melaksanakan amanat Undang-Undang, Polisi Lalu Lintas memiliki fungsi yaitu Edukasi (Pembelajaran), Engineering (Rekayasa), Enforcement (Penegakan Hukum), Identifikasi dan Registrasi Pengemudi serta Kendaraan Bermotor, Pusat Komunikasi, Koordinasi, Dan Kendali dan  Informasi (K3I), Koordinator Pemangku Kepentingan lainnya, memberikan rekomendasi rampak Lalulintas dan Korwas PPNS.

“Semoga melalui peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022, Satlantas Polres Rohul dapat menjalankan tugas dan fungsi kepolisian lalu lintas semakin baik serta menjadi polisi yang presisi, pulih dan bangkit untuk Indonesia maju,” tutupnya

Kemudian dilakukan kegiatan ramah-tamah diselingi hiburan, hadir pada kegiatan tersebut para Kabag, Kasat, Kanit, Personil Polri dan ASN dan  lainnya.