DPC SPN Kota Dumai Kembali Selesaikan Perkara Pekerja, Alfien : Disnaker Dumai Awasi wajib lapor Dan registrasi Kontrak Kerja

Rabu, 26 Oktober 2022

AURA ( DUMAI ) - Masalah hubungan industri antara salah satu eks pekerja perempuan PT. Arina Multikarya dan akhirnya damai di antara kedua pihak.

DPC Serikat Pekerja Nasional Kota Dumai yang beberapa minggu lalu menerima permintaan tantangan masalah industri yang terjadi pada eks pekerja perempuan (sales promotion girl) di PT. Arina Multikarya acara bipartit II di Resto Hotel the best Dumai.

Dalam acara tersebut pihak perusahaan yang di wakili Pimpinan dan staff perusahaan hadir sesuai berita acara perundingan yang telah disepakati kedua belah pihak pada Acara bipartit I beberapa hari lalu (11/10/2022)

Ketua Serikat pekerja nasional Kota Dumai Mhd Alfien Dicky Khasogi dalam rilisan pers nya menyampaikan, "Kita telah melaksanakan acara bipartit II bersama Pekerja Dan pihak perusahaan untuk mencari Solusi-solusi yang baik dan dapat di terima kedua belah pihak, Alhamdulillah perundingan berjalan dengan lancar serta memberikan hasil yang dapat di terima kedua belah pihak baik pekerja dan perusahaan".

Di jelaskan Alfien, "Dengan adanya kembali peristiwa yang merugikan kaum pekerja dan telah berulang-ulang kali pihak kami mendapatkan amanah pendampingan, kedepan kami (DPC Serikat Pekerja Nasional Kota Dumai) menegaskan agar fungsi dan kewenangan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai agar dapat di tingkatkan, sebagai pengayom sudah sepatut nya disnaker Kota melakukan pengawasan terhadap wajib lapor dan registrasi kontrak kerja pada perusahaan-perusahaan yang masuk ke Kota Dumai".(24/10/2022) 

Ucapan terima kasih telah disampaikan kepada eks pekerja perempuan PT. Arina Multikarya (fadila) kepada serikat pekerja nasional Kota Dumai yang telah membantu menyelesaikan permasalahan tersebut, "Saya terima kasih atas bantuan dan perhatian serikat pekerja nasional Kota Dumai, semoga diberikan kesehatan dan selalu mengungkapkan serta memperhatikan kami para pekerja pekerja ini, amin yaa robbal al aminn." dia