Dalam Rangka Pengamanan Pergantian Tahun, Polres Dumai Gelar Apel pergeseran Pasukan

Ahad, 01 Januari 2023

AURA ( DUMAI ) - Kepolisian Resor (Polres) Dumai melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023 diwilyah hukum Polres Dumai, Sabtu (31/12/2022).

Pelaksanaan apel penyusutan pasukan di laksanakan di Halaman Mapolres Dumai yang dipimpin langsung Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK diikuti Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, SH, SIK, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta seluruh personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai.

Sementara peserta apel terdiri dari personel gabungan TNI - Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai, Dinas Perhubungan Kota Dumai, Dinas Kesehatan Kota Dumai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai dan Organisasi Masyarakat.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K selaku pimpinan apel dalam arahannya menyampaikan seluruh personil pengamanan gereja maupun pengamanan malam pergantian tahun baru 2023 perlu meningkatkan kewaspadaan, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kegiatan pengaman akan dilakukan dengan mengedepankan tindakan Preemtif, Preventif dan Respresif. Kita akan mengantisipasi meningkatnya kegiatan masyarakat pada pergantian malam tahun baru 2023 khususnya di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai," ucap Kapolres Dumai.

Ditegaskan Kapolres Dumai, agar seluruh yang terlibat pengamanan melaksanakan patroli secara rutin dan berkala diseluruh tempat-tempat keramaian yang ada di Kota Dumai.

"Terkait antisipasi kemacetan arus lalu lintas Kasat Lantas telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, menciptakan, dan pengaturan pengaturan personel dititik-titik rawan. Tetap semangat dalam melaksanakan tugas, semoga situsi Kota Dumai pada pergantian malam Tahun baru 2023 nanti berjalan aman dan kondusif," pungkas Kapolres Dumai.