Tanggapan Wahyu Wicaksono Camat Dumsel Terkait Paket Belanja 1 Unit Alat Komunikasi Portable

Selasa, 17 Januari 2023

AURA (DUMAI)  - Wahyu Wicaksono, S.IP. M.Si Camat Dumai Selatan memberikan tanggapan terkait adanya paket belanja 1 unit alat komunikasi portable disatuan kerja Kecamatan Dumai Selatan senilai Rp. 29.375.000 yang sempat dipertanyakan. Selasa, (17/01/2023).

"Betul kami mengadakan alat komunikasi android yang fungsinya bukan sekedar sebagai alat komunikasi, tetapi juga berfungsi seperti halnya laptop yang bisa digunakan untuk pekerjaan perkantoran seperti koreksi surat menyurat, note kegiatan, dan pelaksanaan fungsi aplikasi berbasis android yang mana pada tahun 2023 ada beberapa inovasi kecamatan yang dikembangkan," ungkap Wahyu mengawali.

Kami Kecamatan Dumai Selatan ini diminta menjadi Role Model oleh pimpinan untuk penanganan program Khidmat Kebersihan, dimana kami sudah melantik lembaga pengelolan sampah Kecamatan Dumai Selatan dan menjadi yang pertama di Dumai, dimana akan di manfaatkannya teknologi untuk kegiatan-kegiatannya.

"Selain itu juga di tahun 2023 kami sedang menggesa adanya pelaporan secara digital terkait persampahan melalui aplikasi kelompok pengelolaan sampah rumah tangga yang diharapkan bisa menjadi Role Model juga untuk daerah padat penduduk di kecamatan lainnya," imbuhnya.

Ia juga menuturkan, Serta juga untuk menunjang kegiatan e-government yang ada, seperti sistem e-office dan perkembangan teknologi lainnya dengan mengacu pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yang menggunakan aplikasi dalam pelaksanaan kegiatannya. 

"Juga di tahun 2023 Kami di Dumsel juga mengembangkan inovasi Sistem Informasi Kearsipan, dimana memudahkan koreksi surat dan disposisi kegiatan yang bersifat urgent apabila pimpinan sedang tidak ditempat atau sedang ada kegiatan di luar kota melalui alat komunikasi tersebut," pungkas Wahyu Wicaksono Camat Dumsel.***