Pelantikan KKPL, Wako Harap KKPL Agar Tetap Bersatu Menjaga Keturunan

Kamis, 26 Januari 2023

AURA (DUMAI) - Keluarga Pawang Lion yang ada di kota Dumai, sudah pun memiliki generasi dan keturunan yang sudah beranak cucu bahkan cicit. 

keturunan Keluarga Lion yang berada di kota Dumai sudah masuk pada generasi atau keturunan yang ke delapan. (26/01) 

Untuk tetap terjaganya kekeluargaan dan silaturahmi Sekretariat Keluarga Pawang Lion Kota Dumai, Perkumpulan Keluarga sudah di bentuk sekitar lima tahun yang lalu, dan kantor Sekretariat terletak di jalan Arifin Ahmad Plintung Kota Dumai. 

Pelantikan Perkumpulan keluarga Keturunan Pawang Lion di gelar di Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai. 
Yang  diketuai oleh Serka Despolianto Belindra, dan sebagai Sekretaris Wirandy Rohim  Fajri.S. Sos., serta selaku Bendahara Abbas Bin Aman. 

Datuk Pawang Lion berasal dari Pagaruyung Sumatera Barat. Datuk Pawang Lion merupakan Tokoh Agama Islam dan pendiri  Kampong Pelintung yang hidup sekitar awal tahun 1900 an, yang juga sebagai Pemuka Kampung Plintung yang sekarang menjadi kelurahan Plintung. 

acara di gelar sekira pukul 14.00 Wib. 
gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, di hadiri  dengan keluarga keturunan Pawang Lion, baik itu yang tinggal di daerah Plintung, Bukit Nenas dan Kota Dumai. 

Walikota Dumai H. Paisal. SKM. Mars dalam kata sambutanya " Berharap agar Perkumpulan Keluarga Keturunan Pawang Lion ini tetap dapat menjaga dan menjalin silaturahmi, saling bergandeng tangan, mengayomi kepada yang muda, serta tetap bersatu menjaga kerukunan mulai dari yang tua sampai yang kecil. 

menjaga serta melestarikan peninggalan bersejarah yang memiliki situs budaya yang berkaitan dengan sejarahnya keluarga Pawang Lion ",ujarnya

Serka Despolianto Belindra juga berharap" Agar Perkumpulan Keluarga Keturunan Pawang Lion ini terus bersatu, melestarikan serta tetap menjaga adat istiadat, suku, Budaya serta agama yang sedari dulu nenek moyang kita mengajarkan untuk tetap hidup rukun damai serta taat kepada Yang Maha Pencipta", ucapnya. 

" Dengan di kukuh dan lantik kembali Perkumpulan Keluarga Keturunan Pawang Lion ini agar kita semakin kuat, bersatu, saling kenal lebih dekat serta mempersatukan kembali garis Keluarga Keturunan Pawang Lion dalam satu kesekretariatan", terang Despolianto menambahkan

Selain itu kita juga harus mampu bersama menjaga serta melestarikan situs sejarah peninggalan Keluarga Keturunan Pawang Lion yang berada di kecamatan Medang Kampai, seperti Gua Bukit Plintung, Makam Datuk Lion, Batu Telapak Harimau Sakti  dan peninggalan sejarah lainnya menjadi destinasi wisata sejarah Kota Dumai hingga kegenerasi muda selanjutnya tutur Despolianto mengakhiri ujar nya.