Gubernur Dan Kapolda Riau Menyambangi Perayaan Imlek 2574 Lunar Di Klenteng Hock Long Kiong

Sabtu, 28 Januari 2023

AURA ( DUMAI ) - Bertempat di Klenteng Hock Long Kiong Jalan Kelakap Tujuh kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai, masyarakat Tionghoa dalam perayaan hari Raya Imlek 2574 Lunar (Tahun Cina red) 2023 Masehi dan perayaan Ulang Tahun Dewi Ching Cui Co Se,mengundang Gubernur Riau Drs. Syamsuar. Msi., Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal. SIKMH(27/01/2022) 

Malam perayaan Imlek bersama warga kota Dumai juga di hadiri oleh Ketua LAM Provinsi Riau Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf. walikota Dumai yang di wakili oleh Sekdako, ketua DPRD Kota Dumai dan Jajaran Forkopimda Kota Dumai. 

Malam perayaan imlek juga kedatangan tamu Istimewa dari Pekan Baru Pemilik Rumah Sakit Prima, Atan Malik. 

Gubernur Riau Drs Syamsuar .M.Si., dalam kata sambutannya menyampaikan" Bahwa kota Dumai mempunyai potensi untuk lebih maju dalam pemberdayaan alamnya untuk memperbaiki serta meningkatkan ekonomi masyarakatnya. 
Dengan cara membuka kuliner, kerajinan tangan, memanfaatkan lahan tidur dengan menanami tanaman palawija, memanfaatkan pekarangan rumah yang dapat menunjang kebutuhan sehari hari, dengan segala cara tersebut dapat meningkatkan inkam atau UMKM bagi masyarakat pada umumnya".

Pesan dan kesan Kapolda Riau Irjen.Pol.Mohammad Iqbal. S.I.K. M. H., kepada masyarakat Dumai yang hadir " Agar selalu waspada serta tetap menjaga kerukunan bermasyarakat, saling sinergi dalam menjaga keamanan baik di lingkungan sendiri maupun di luar, serta berkoordinasi dengan penegak hukum Kota Dumai".

Acara di lanjutkan ke sesi Menyalakan lilin super jumbo di dalam rumah ibadah oleh Gubernur dan Kapolda Riau secara simbolis. 

Perayaan Imlek di hibur oleh artis Ibu kota Jakarta, Tanjung Pinang dan Pekan Baru. 
juga di gelar pasar malam dengan berbagai kuliner yang terbuka untuk umum berjualan tanpa di pungut biaya. 

Selain itu juga di ramaikan dengan cabut undi bagi masyarakat yang hadir pada perayaan imlek dengan hadiah utama satu Unit Mobil Daihatsu Sigra, hadiah kedua Satu Unit Motor merk honda Revo, hadiah ketiga Satu unit sepeda motor Merk Yamaha Mio M3 , Hadiah Keempat Satu Unit televisi 50 inchi dan hadiah menarik lainnya. 

Ketua Pengurus Klenteng Hock long Kiong kota Dumai, Ayu Junaidi yang di wakili oleh koordinator panitia perayaan imlek Syamsudin" Dengan harapan kepada Masyarakat Tiong Hoa dan masyarakat kota Dumai pada umumnya, agar dapat membangun dan membangun sinergitas antar sesama suku, ras, dan agama serta saling memuji", ujarnya 

Acara ditutup dengan pencabutan kupon undian pengunjung dan pembacaan pemenang lomba lampion. perayaan berjalan dengan lancar dan meriah sekalipun hujan sempat mengguyur namun tidak menyurutkan masyarakat untuk tetap mengikuti perayaan sampai selesai.