Masih Rendahnya Pengetahuan Masyarakat Tentang Bahaya Polio Dan Pentingnya Imunisasi Vaksin OPV Dan IPV

Rabu, 15 Maret 2023

AURA ( DUMAI ) - Musyawarah Masyarakat Kelurahan(MMK)adalah pertemuan Perwakilan semua Komponen Masyarakat di Kelurahan 

bersama dengan Petugas Kesehatan untuk membahas hasil Survei mawas diri,dan merencanakan upaya Penanggulangan masalah Kesehatan di lingkungan.(15/03/2023).

Sosialisasi Crash Program Polio bersama lintas sektor di Kelurahan Sukajadi. Bersama petugas kesehatan (puskesmas) bekerjasama melakukan sosialisasi bahayanya Polio dan rendahnya Imunisasi Polio pada balita Anak 1/5 tahun.

Rekomendasi WHO,Komite Penasehat ahli Imunisasi Nasional(ITAGI)dan Komite ahli Pemberantasan Polio, membutuhkan upaya penanganan berupa kegiatan Crash Program Polio yang dilaksanakan di kedua Provinsi, salah satunya Provinsi Riau, guna menutup ketegangan Imunitas.Acara sosialisasi yang berlangsung di Kelurahan Sukajadi,dihadirkan langsung oleh Lurah Sukajadi.

Saat awak media menjumpai Lurah Sukajadi, Nirwan Nuzul.ST, Wawan biasa di sapa,mengatakan, Kelurahan Sukajadi sangat mendukung Program Crash Polio ini dan ia juga berharap agar Kader Kader yang ada di Kelurahan,seperti Kader Posyandu,Kader PKK dan Kader Siaga aktif untuk dapat mensosialisasikan kepada Masyarakat, seberapa pentingnya Vaksin Polio pada anak Balita Usia 1/5 tahun.” Wawan juga mengatakan, apa dampaknya setelah di Polio dan apa pula dampaknya sebelum di Polio, ujarnya.

Dengan disosialisasikannya Program Crash Polio ini memudahkan masyarakat tau pentingnya Vaksin Polio bagi Anak mereka, agar terhindar dari penyakit Polio.

Acara yang berlangsung dan di hadiri oleh Kepala Kelurahan Sukajadi,Nirwan Nuzul.ST, Puskesmas Dumai Kota (Dr.Hidayat syah) Babinkamtibmas (Bob Sinaga) ketua Siaga aktif. (Sargito) Ketua RT se Kelurahan Sukajadi, ibu ibu Kader Posyandu dan PKK.