Kurang Dari 10 Hari Di Dampingi Serikat Pekerja Nasional, PT. CNS Lakukan Pembayaran Kompensasi Pekerja

Senin, 20 Maret 2023

Foto Istimewa : Ketua SPN Dumai/eks Pekerja/Kacab PT. CNS

AURA (DUMAI) - PT. Cipta Niaga Semesta dibawah naungan Mayora Group telah pun menyelesaikan permasalahan mereka dengan pekerja terkait pembayaran kompensasi.

Serikat Pekerja Nasional (SPN) Selaku pendamping pekerja dalam permasalahan hubungan industrial antara PT. CNS dan seorang pekerja  bernama Very Firdaus (29), bertempat di Kantor PT. CNS beralamat di jalan Wan amir Kelurahan Purnama, Selasa (20/03/2023).

Mediasi tersebut dihadiri langsung Ketua DPC SPN Kota Dumai Mhd Alfien Dicky Khassogi , M. Iqbal selaku Area Operation Supervisor dan deddi selaku PGA juga turut menghadiri perundingan bipartit berdasarkan surat balasan undangan bipartit  PT.CNS kepada DPC SPN Kota Dumai.

"Uang kompensasi Telah kami bayarkan sesuai kesepakatan yaitu 2 bulan gaji hari ini " ujar M. Iqbal selaku Area Operation Supervisor PT CNS .Menanggapi hal itu Ketua SPN Kota Dumai memberi apresiasi kepada pihak perusahaan karena telah mau beritikad baik dalam pembayaran hak pekerja tersebut.

Tidak lupa kembali ketua SPN Kota Dumai mengingatkan kepada pihak perusahaan agar lebih hati-hati dan teliti di dalam permasalahan hubungan industrial terkait kontrak kerja maupun hak-hak para pekerja/ buruh yang bekerja di perusahaan tersebut.

Ketua DPC SPN kota Dumai turut menyampaikan" Perundingan antara kedua belah pihak sudah di sepakati dan salah satu pihak tidak keberatan, maka sesuai dengan risalah perundingan pembayaran sudah di lakukan oleh PT. cipta niaga semesta. Serikat pekerja nasional kota Dumai mengingatkan perusahaan untuk memperbaiki dan membenahi sistem kontrak kerja yang ada agar tidak terjadi kembali permasalahan-pernasalahan serupa atau pelanggaran lainnya"ucap nya 

"Serikat pekerja nasional sangat mendukung investasi di kota dumai namun begitu mari bersama-sama kita ciptakan hubungan industrial yang sehat dan humanis"  kata penutup dari Ketua SPN Kota Dumai saat dikonfirmasi.