Warga Padati Pemakaman Umum, Ziarah Kubur Salah Satu Tradisi Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Selasa, 21 Maret 2023

AURA (DUMAI) - Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun ini,tepatnya, 1444/2023, Masyarakat Kota Dumai Khususnya Warga Muslim,berbondong bondong mendatangi Pemakan di mana sanak kerabat mereka di kebumikan.(21/3/2023).

Terlihat dengan banyaknya Kendaraan yang terparkir di bahu jalan depan Pekuburan Umum Budi Kemuliaan menandakan ramainya Masyarakat Khususnya yang beragama Islam sedang melakukan do'a di Pekuburan Umum tersebut.

Memang Bulan suci Ramadhan Tahun ini tinggal hitungan jari saja sehingga banyak Peziarah yang mendatangi pusara(Makan)yang mana ada sanak kerabat mereka yang di semayamkan di sana.

Salah seorang Peziarah yang tak mau Namanya di sebutkan, mengatakan pada Awak media ini,
" Kami sekeluarga selalu Berziarah ke Makam di mana sanak kerabat kami di kebumikan, setiap Tahun memang Peziarah selalu memadati Pemakan umum di mana sanak kerabat mereka di semayamkan.

" Apalagi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, memang Pemakan yang ada banyak yang menziarahinya,khusunya Umat Muslim.

Ini memang sudah menjadi suatu panggilan Hati bang jawab Peziarah yang lain pada Awak media.

Ketika ditanyakan lagi, apakah ini tradisi atau memang di haruskan, Bunga(samaran)menjawab sambil tersenyum,ziarah Kubur adalah sebuah Sunnah,untuk itu kita harus mengikuti apa yang sudah di Sunnahkan dan di anjurkan, Ujarnya.