PJ Ketum HMI Dumai : Kita Siap Mengawal Pengawasan K3 Di Pembangunan RS Awal Bros Dumai

Selasa, 30 Mei 2023

AURA(DUMAI) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dumai angkat bicara serta menanggapi melalui Ari Susanto sebagai Pj. Ketua Umum, perihal informasi adanya pekerja yang melakukan pekerjaan di area ketinggian di projek pembangunan RS Awal Bros Dumai tidak memakai APD (Alat Pelindung Diri) lengkap yaitu berupa Body Harness dan Helm yang ditemui selama 2 hari berturut-turut pada rabu 24 Mei dan Kamis 25 Mei 2023. Selasa, (30/05/2023).

Karna dalam hal ini penerapan K3 harus wajib melindungi pekerja yang bekerja di perusahaan tersebut, tidak dipungkiri bahwasanya ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja.

Foto : PJ Ketua Hmi Cabang Dumai/Ari Susanto

"Karena yang kita tau dari tujuan penerapan K3 untuk Perusahaan ini ada 3 point, yaitu :
1. Untuk meningkatkan efektivitas perlindungan kesehatan dan keselamatan kerja yang terukur, terencana, terstruktur, serta terintegrasi.
2. Untuk mencegah serta mengurangi terjadinya kecelakaan kerja atau penyakit yang timbul akibat kerja. Hal ini juga melibatkan unsur pekerja, manajemen, dan serikat pekerja.
3. Untuk menciptakan tempat kerja yang nyaman, aman, serta efisien guna mendorong produktivitas," jelasnya secara rinci.

"Kami dari Mahasiswa Dumai siap mengawal dari pembangunan RS Awal Bros baik dari segi Pengawasan K3 dan juga Pekerjaan nya yang tak luput dari penglihatan kami sebagai Mahasiswa, karna kami adalah agent of change dan agent of control," ungkap Pj. Ketua Umum HMI Cabang Dumai.***