Jemput Bola, Puskesmas Kelurahan Bukit Timah Lakukan Pengobatan Gratis Bagi Warga RT. 06 Kecamatan Dumai Selatan

Selasa, 30 Mei 2023

AURA(DUMAI) - Dalam rangka melakukan Pengobatan Gratis pada Masyarakat, Kepala Puskesmas Bukit Timah Turun langsung ke Lapangan.(30/5/2023) 

Bertempat Di Rumah Warga," Pakde Warno, Tenaga Medis Puskesmas Kelurahan Bukit Timah lakukan Pengobatan Gratis Penyakit Tidak Menular (PTM) pada Masyarakat RT 06 Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan.

Kegiatan rutin yang di lakukan oleh Puskesmas Bukit Timah ini bertujuan untuk membuat Warga Masyarakat selalu dalam Keadaan sehat, bukan saja yang masih berumur muda, Namun sasaran juga buat yang Tua tua( Lansia)

Pantauan Awak Media di Lokasi pengobatan Gratis," Terlihat ramai Warga berdatangan guna  Mendapatkan Pengobatan Gratis dari Puskesmas Bukit Timah, Apa lagi mereka (Masyarakat) Melihat Dokter,bidan, Perawat serta Kader Posyandu nya Ramah ramah.

" Semua kita libatkan dalam melakukan Persiapan Pengobatan Gratis di RT 06 ini
" 3 Orang Dokter, 2 Orang Bidan, 3 Orang Perawat Serta dibantu oleh 5 Orang Kader Posyandu Kelurahan Bukit Timah, Ujar Dr.Andri Sati Siregar.

Masyarakat RT 06 Kelurahan Bukit Timah Kampung Perjuangan sangat Antusias menyambut kegiatan Pengobatan Gratis ini,Mereka berterima Kasih dengan Pemerintah yang telah memperhatikan Masyarakat RT 06 Khususnya Masyarakat depan Bandara Pinang Kampai. 

Kegiatan Di Awali dengan Pengukuran Berat Badan, Pengukuran tekanan Darah, Cek kadar Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat Serta Faktor Resiko lain nya,

Sementara itu Di tempat terpisah," Dahlan Perwakilan RT 06 Kelurahan Bukit Timah Kampung Perjuangan menyampaikan ucapan terima kasih pada Kepala Puskesmas Bukit Timah  yang telah melaksanakan pelayanan kesehatan jemput bola.

“Pelayanan kesehatan sudah cukup baik, Atas Nama Masyarakat, Saya (Perwakilan) RT 06 mengucapkan Ribuan terima kasih, Ucap Dahlan.

Tujuan Utama Pos Bindu PTM ini adalah untuk meningkatkan Peran serta Masyarakat dalam Pencegahan dan Penemuan dini Faktor Resiko PTM melalui upaya Preventif dan Kuratif, Ujar Dr.Andri Sati Siregar.

Kegiatan Pengobatan Gratis ini hanya perlu membawa KTP serta KK, Tidak tertutup kemungkinan,Ada juga Warga bukan Warga Tempatan namun ingin Berobat, kami akan tetap Layani,' Ujar Dr.Andri Sati Siregar

Turut hadr Di lokasi Pengobatan Gratis
" Babinsa Bukit Timah," Serka Fahrijal Purba,Ketua Masjid Nurul Iman, Imsar.s serta Warga Masyarakat Sekitar.