Ngopi Bareng Bersama Tokoh Dan Masyarakat, Pererat Silaturahmi Jelang Pilpeng

Selasa, 26 September 2023

AURA(ROHIL) - Jelang Pemilihan  Penghulu Bhayangkara Jaya Kec. Bagan Sinembah Kab. Rohil, Nuriman Ngopi bareng bersama warga. Acara yang diadakan di Warung Mie Aceh Kagura Bagan Batu ini, bertujuan untuk mempererat silaturahmi, agar tidak terjadi gesekan dan perselisihan antar warga.

Acara yang diadakan pada Senin, 25/9/2023, Nuriman selaku tokoh masyarakat dalam kesempatan itu juga mendengar aspirasi dari salah seorang warga, yang tinggal dilokasi Pertapakan Kepenghuluan Bhayangkara Jaya. Selaku perwakilan dari warga S. Simamora menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nuriman, yang telah mengumpulkan warga dalam acara ngopi bareng bersama. Sehingga kami dapat saling mengenal satu dengan yang lain, dan dapat merasakan kebersamaan dan kepedulian kepada sesama warga. Terutama kepada kami warga yang tinggal dilokasi pertapakan, dimana yang selama Ini belum saling mengenal diakibatkan kesibukan dari masing masing dalam mencari nafkah.

Simamora juga menyampaikan sedikit keluhan atas nama warga masyarakat yang tinggal dilokasi pertapakan, yang mana belum pernah merasakan adanya perhatian dari pemerintah kepenghuluan, terkait penerimaan bantuan ataupun program program yang ada di kepenghuluan Bhayangkara Jaya untuk itu ia berharap tolong kami dilibatkan, sementara di kepenghuluan lain mereka mendapatkan haknya.

Menanggapai hal tersebut Nuriman sebagai bagian dari tokoh masyarakat Bhayangkara jaya menyampaikan, acara yang kita laksanakan ini adalah dalam rangka menyikapi dan mengantisipasi, agar tidak terjadinya gesekan atau perpecahan antar warga. Karena sebentar lagi atau dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 10/10/2023 kita akan mengadakan Pemilihan Penghulu.

Namun walau demikian kita selaku warga harus saling mendukung, untuk itu saya berharap dengan adanya acara Ngopi bareng ini kita dapat saling mengenal dan memahami satu sama lain agar dapat saling berbagi informasi.

Karena Pilpeng yang kita laksanakan ini adalah ajang memilih pemimpin, untuk itu siapapun yang akan menang, dialah yang akan memimpin kita di Kepenghuluan Bhayangkara Jaya.

Untuk itu saya berharap kepada warga, jangan Pemilihan Penghulu ini dijadikan ajang perpecahan, mari jadikan pesta demokrasi ini untuk lebih mendewasakan diri dalam hal berpikir. Hindari terjadinya gesekan akibat dukungan kesalah satu kandidat, kita jangan terpecah belah, ujar Nuriman.

Makmur Galingging Dalam kesempatan ini selaku bagian dari warga Bhayangkara jaya juga  berharap, agar kedepanya dapat bersama sama dan berusaha, menyampaikan aspirasi kepada  pemerintahan daerah maupun pemerintah kepenghuluan, agar keluhan keluhan masyarakat menjadi hal yang prioritas dalam penanganannya.

Khususnya keluhan warga dari lokasi pertapakan, mari kita saling mendukung ajukan program pemekaran lokasi pertapakan menjadi Dusun Tiga di Kepenghuluan Bhayangkara Jaya, ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Rantor Situmorang C.Md selaku aktivis hukum menekankan kepada warga, agar mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat, terutama kepada para pendukung ataupun tim dari salah satu kandidat. Hindari pertentangan antara pendukung, dan tetap bersatu jangan terpecah belah. Jangan menebar sifat permusuhan dan kebencian tetap jalin kebersamaan, karena siapapun yang akan menjadi pemenang itulah yang akan menjadi Pemimpin kita di Kepenghuluan Bhayangkara Jaya. Dan setelah selesainya  pemilihan saya berharap kita kembali bermasyarakat seperti semula, ujar Rantor menegaskan.