Memprihatinkan Kondisi Jalan Utama Ke Desa Makeruh Kecamatan Rupat

Selasa, 03 Oktober 2023

AURA(RUPAT) - Desa Makeruh Kecamatan Rupat  sebagai Desa Wisata di Kabupaten Bengkalis, kalau dilihat dari ketersediaan sarana dan prasarana pendukung khususnya kondisi jalan utama menuju Pantai Makeruh  perlu mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pada saat ini Kondisi Jalan Pesisir RT 009  RW 005  Dusun Makeruh Jaya yang merupakan jalan utama menuju Pantai Makeruh,melihat  kondisi jalannya  rasanya kurang  mendukung bagi   wisatawan untuk  mengunjungi pantai Makeruh, sementara itu status jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten,untuk itu diperlukan perbaikan dan perawatan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Melihat kondisi jalan tersebut  yang merupakan jalan akses utama ke Desa Makeruh rasanya ada kekhawatiran bilamana ada warga masyarakat yang sakit  sementara mobil  susah masuk akibat kerusakan jalan yang cukup parah perlu menjadi perhatian dan prioritas untuk memperbaikinya,dengan harapan ke khawatiran masyarakat tidak terjadi,khususnya bila ada warga masyarakat yang sakit dan perlu dibawa ke puskesmas.

Melihat kondisi jalan utama di Desa untuk itu perlu perhatian pemerintah Kabupaten terhadap akses jalan utama di Desa Makeruh, sebab kalaulah mengharapkan swadaya masyarakat melalui bergotong rotong memperbaiki jalan tersebut rasanya tidak menyelesaikan masalah,sementara jika dibiarkan kondisi jalan utama menuju Desa Makeruh semakin parah lagi kedepannya.

Sementara itu bila dilihat dari aspek sejarah di dekat pantai  terdapat pemungkiman warga satu dusun, dan Desa Makeruh merupakan salah satu desa  tertua di Pulau Rupat.

Semoga dengan kondisi jalan utama menuju pantai Makeruh akan mendukung Desa Makeruh sebagai desa Wisata  sebagaimana yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.