Pilpeng Kepenghuluan Bhayangkara Jaya Di Menangkan Nomor Urut 02

Selasa, 10 Oktober 2023

AURA(ROHIL) - Pemilihan Penghulu yang diadakan di Kepenghuluan Bhayangkara Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah usai sudah. Damelia Ritonga Kandidat Penghulu dengan nomor urut dua menjadi pemenang, mengalahkan kandidat dengan nomor urut satu Nuriman.

Acara yang mendapatkan pantauan langsung dari Dinas PMD kabupaten Rokan hilir, juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Fery H dari Polsek Bagan Sinembah, Babinsa Sertu Z  Pulungan dari Koramil 03 Bgs, juga Ketua Panitia Pilpeng Kepenghuluan Bhayangkara Jaya Luas P Nainggolan.

Pilpeng yang digelar dikabupaten Rohil dilaksanakan secara serentak dibeberapa daerah di Kecamatan Bagan sinembah pada Selasa,10 Oktober 2023.

Dijelaskan oleh ketua panitia pemilihan (pilpeng), Pemilihan yang dilaksanakan di Kepenghuluan Bhayangkara Jaya, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 723 suara, namun yang hadir untuk memberikan hak pilihnya ke TPS hanya sebanyak 561 suara.

Acara Pemilihan yang diadakan di Kepenghuluan Bhayangkara Jaya ini dilaksanakan di dua lokasi TPS yang berbeda, TPS 1 berlokasi di kantor kepenghuluan sementara TPS 2 berlokasi di daerah pertapakan jalan lintas Bagan Sapta Permai, jelas Luas P Nainggolan selaku ketua Pilpeng kepada awak media.

Lebih lanjut dijelaskan, pada penghitungan suara di TPS 1 Kandidat Dengan Nomor urut  satu Nuriman memperoleh suara sebanyak 184 suara, sedangkan kandidat nomor urut dua Damelia Ritonga memperoleh suara sebanyak 231 suara. Sementara pada Penghitungan Suara Di TPS 2 kandidat nomor urut satu memperoleh suara sebanyak 34 suara, sementara kandidat nomor urut dua dengan perolehan suara  112 Suara, jelasnya.

Berdasarkan Hasil penghitungan suara  tersebut Kandidat Nomor Urut 1 Nuriman memperoleh total suara 218, sedangkan Damelia Ritonga Memperoleh total suara 343. Hasil penghitungan perolehan suara tersebut kandidat nomor urut Dua Damelia Ritonga lebih unggul dibandingkan kandidat nomor urut satu Nuriman.

Untuk itu selaku Panitia Pilpeng Luas P Nainggolan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepenghuluan Bhayangkara Jaya, yang telah memberikan hak pilihnya dan juga memberikan apresiasi kepada panitia pilpeng yang telah menjalankan tugas dalam proses pemilihan dengan aman dan terkendali, tutupnya.