Pelantikan Pengurus PAMAGAR Kabupaten Rohil Dan Pengurus Tingkat Kecamatan Periode 2023 - 2028

Jumat, 13 Oktober 2023

AURA(ROHIL) - Acara pelantikan Pengurus Marga Siregar PAMAGAR Kabupaten Rokan hilir sekaligus Pengurus di tingkat Kecamatan di 12 kecamatan dilaksanakan pada Kamis(12/10/2023) pukul 13:00 Wib sampai 17:30 Wib, bertempat di aula Ball room hotel Suzuya Bagan Batu.

Acara yang di awali dengan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Dilanjutkan dengan tarian oersembahan yang di peragakan oleh Siswa-siswi SMP Negri 1. Sementara Tor-tor dari etnis Batak (Tor-tor somba) di peragakan oleh pemuda-pemudi PAMAGAR dari Kecamatan Balai Jaya.

Sebelumnya Doa pembuka yang dibawakan oleh Ustadz Ahmad bukhori Siregar.SH, terlebih dahulu pembacaan ayat suci Al-Quran dikumandangkan oleh salah satu anak dari Pamagar. Laporan panitia yang langsung dibacakan oleh ketua panitia acara Budi Bonatua Siregar S.Hut.

Dalam laporannya dihadapan majelis tinggi dan juga wakil presiden PAMAGAR  Budi melaporkan dari awal sampai akhir sampai terlaksananya acara tersebut
Tak lupa ketua panitia acara pelantikan menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam acara tersebut majelis tinggi, juga dihadiri tamu undangan lainnya seperti beberapa anggota Dewan, Danramil Bagan Sinembah, Kepolisian Sektor Bagan Sinembah, tokoh adat dan juga perwakilan dari organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir serta perwakilan dari tokoh masyarakat.

Acara yang kemudian dilanjutkan sesi pelantikan pengurus dan pengawas serta penasehat ditingkat Kabupaten, langsung dipimpin oleh Ketua Majelis tinggi Pamagar Sofian Efendi Siregar S.H.M.Hum. Adapun pengurus yang dilantik adalah: 
Ketua umum: Cutra Andika Siregar S.H, M.H.
Sekretaris Umum: Bripka Fuad Kadir Munsi Ritonga S.H,M.H . Sedangkan 
Bendahara Umum: Rezha Fahlevi Siregar SH, MH. Serta beberapa ketua Bidang, yang Lalu dilanjutkan dengan acara pemasangan Bulang Dan penyerahan Bendera Pataka.

Total kepengurusan Pamagar tingkat Kabupaten Rohil berjumlah 64 orang.
Setelah pelantikan pengurus di tingkat Kabupaten ini selesai, Acara dilanjutkan pelantikan pengurus di tingkat kecamatan yang terdiri dari 12 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Rohil.
Dalam sesi pelantikan pengurus Kabupaten Cutra Andika Siregar SH,MH langsung melakukan pelantikan kepada seluruh pengurus di tingkat kecamatan.

Tampak semua pengurus merasa bangga tercermin dari senyuman dan saling berpelukan erat, karena dengan adanya PAMAGAR ini lah mereka semua marga Siregar, Boru, bere dan ibabere dapat saling bersilaturahmi. Terbukti dari antusias semua anggota Pamagar yang datang untuk mengikuti acara tersebut. Diperkirakan lebih dari ratusan orang anggota yang hadir, hingga tempat duduk tambahan yang tekah disediakan diluar ruangan pun tidak ada yang kosong.

Dalam acara ketua majelis tinggi, pengurus kabupaten, wakil presiden PAMAGAR, semuanya memberikan kata sambutannya dan merasa bangga dan bahkan ketua majelis tinggi Pamagar terlihat meneteskan air mata haru bercampur bahagia karena telah membentuk suatu perkumpulan yang dapat menyatukan popparan marga Siregar di kabupaten Rokan Hilir ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan ULOS sebagai cendera mata kepada pengurus pusat, dewan majelis, tokoh masyarakat, muspika serta perwakilan dari pengurus Ormas yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Di akhir acara Pemuda-pemudi Pamagar yang ada dikecamatan Balai jaya kembali menampilkan tari Tor-tor dari suku Batak yang langsung disambut gembira oleh seluruh peserta dan tamu undangan lainnya yang langsung naik kepantas untuk ikut manortor. Di akhiri acara juga dilakukan acara sesi Poto bersama pengurus, baik di tingkat kabupaten, Tingkat kecamatan serta Poto bersama dengan seluruh anggota dengan pengurus pusat.