Kapolsek Rupat Iptu Siswoyo, SH Tanpa Kenal Lelah Sambangi Warga Pedalaman Guna Terciptanya Pemilu Aman Dan Damai 2024

Kamis, 21 Desember 2023

AURA(RUPAT) - Dusun Pakcut  Desa Dungan Baru   merupakan salah satu Dusun yang terjauh dan terpencil di Kecamatan Rupat Kab. Bengkalis.

Untuk sampai  ke Dusun Pakcut  Desa Dungun Baru yang merupakan Pemekaran dari Desa Hutan Panjang diperlukan perjuangan menempuh kondisi Jalan yang cukup parah dan  berlumpur serta menyeberangi Sungai Selat Morong, dengan waktu tempuh hampir 3 Jam perjalanan. Tidak mematahkan Semangat kapolsek Rupat IPTU siawoyo. SH beserta jajarannya untuk melaksanakan Coffee Morning bersama masyarakat di Dusun Pakcut  melalui perjuangan menempuh jalan darat yang berlumpur akibat musim hujan dan dilanjutkan dengan menyeberangi Sungai Selat Morong dengan mengunakan sampan milik masyarakat untuk sampai di dusun pakcut.akhirnya  Tim Coffee Morning  yang dipimpin Langsung Bapak  Iptu Siswoyo,S.H beserta Jajaran dapat terlaksana sebagaimana agenda yang telah diagendakan.

Setelah menempuh perjalan Darat dan Menyeberangi Sungai Selat Morong, maka bertempat di Warung Pak Narto Dusun Pakcut  RT 10/RW04 Dusun 04 Desa Dungun Baru (19/12/2023)  Kapolsek Rupat Bapak Iptu Siswoyo,S.H melaksanakan Coffee Morning   bersama kepala desa Dungun Baru yang diwakili oleh Sekdes Sdr.Ripa'i,PKD Kecamatan Rupat,Ketua PPS Desa Dungun Baru,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat,Tokoh Pemuda dan Tokoh Suku Akit serta Personil Polsek Rupat.

Coffee Morning  dengan tema Colling System dan Cipta Kondisi Harkamtihamas Menciptakan Pemilu Serentak  tahun 2024 Aman dan Damai. Dalam suasana pertemuan penuh kekeluargaan tersebut Kapolres Bengkalisn Bapak AKBP Setyo Bimo Anggoro,SH,Sik,MH melalui Kapolsek Rupat  Bapak Iptu Siswoyo,SH  Mengajak dan menghimbau kepada yang hadir dalam acara Coffee Morning untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban agar terwujud kondisi yang kondusif ditengah-tengah kehidupan masyarakat di seluruh Wilayah Kecamatan Rupat.

Pada acara Coffee Morning  di Warung Pak Narto, Kapolsek Rupat  Iptu Siswoyo,SH mengharapkan peran dan kerja sama semua pihak untuk mensukseskan Pemilu Serentak  yang aman dan damai,disamping itu juga dilakukan dialog dan diskusi berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu serentak  aman dan damai  dengan undangan yang menghadiri acara Coffe Morning.

Disela-Sela setelah selesai  acara Coffee Morning  tersebut,Kapolsek Rupat Iptu Siswoyo,SH bersama Jajarannya membagikan Bantuan Sosial kepada beberapa warga masyarakat yang kurang mampu di Dusun Pakcut, pada saat berdialog warga masyarakat menyampaikan keluh kesahnya tentang Kondisi Jalan dari Desa Dungun Baru ke Dusun Pakcut berjarak 8 Kilometer yang kondisinya rusak parah dan pada musim penghujan jalan semakin parah dan juga permasalahan Listrik PLN yang belum ada sama sekali.Masyarakat masih mengandalkan mesin Genset pribadi.

Pada Saat dialog dengan warga masyarakat Bapak Ageng (80 tahun) warga asli suku Akit Dusun Pakcut mengatakan sejak pemekaran Desa  Dungun Baru  dari Desa Hutan Panjang belum tersentuk pembangunan jalan poros dan Listrik PLN,Meskipun Dusun Pakcut  jauh dan terpencil ingin juga merasakan menikmati hasil pembangunan dan Listrik sebagai sumber penerangan bagi warga Masyarakat Dusun Pakcut Desa Dungun Baru tegasnya. (Rls)