Serikat Pekerja Nasional Akan Gelar Talkshow Dan Seminar Ketenagakerjaan Pada 26 Juni Mendatang

Senin, 03 Juni 2024

AURA(DUMAI) - Serikat Pekerja Nasional Kota Dumai Bentuk Kepanitiaan Peringatan Hari Buruh sedunia 2024 untuk agenda talkshow dan seminar ketenagakerjaan.

Agenda tahunan yang memberikan edukasi dan meningkatkan kompetensi terhadap cara berfikir pekerja ini menjadi prioritas oleh Serikat Pekerja Nasional Kota Dumai pada peringatan hari Buruh Sedunia.

Bertempat di lobby Hotel Cititel Yang Beralamat pada Jalan Sudirman Ujung tampak beberapa pengurus Serikat Pekerja Nasional Kota Dumai melakukan diskusi-diskusi ringan.(02/06/2024)

Hermalinda Purwaningsih yang merupakan Pengurus Bidang Perempuan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Dumai Di tunjuk sebagai Ketua Panitia Dalam acara tahunan Pekerja ini.

Telah terbentuk panitia acara sebanyak 15 orang yang sudah mendapat tugas dan peran masing-masing dalam acara nanti, yang Insya Allah akan di gelar pada 26 Juni 2024.

Kita akan melibatkan beberapa instansi terkait bidang ketenagakerjaan sebagai narasumber, seperti : Dinas Tenaga Kerja,Komisi I DPRD, Pengamat Ketenagakerjaan Dan Pengamat Perusahaan,Tokoh Pengusaha Muda dan Tokoh Pemuda/Pemudi.

Sebagai Pengamat Hukum Ketenagakerjaan Dalam Acara Talkshow Nanti, Serikat Pekerja Nasional Mempercayakan LBH MAPAN sebagai Nara Sumber.

Sebelum Talkshow Diadakan Pada Pukul 20.00 WIB, Serikat Pekerja Nasional Kota Dumai Akan Mengadakan Seminar Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan Dan BPJS Kesehatan sebagai Pemateri Terkhusus untuk Anggota Aktif yang berada dibeberapa Perusahaan Di Kota Dumai

Sesuai arahan dan masukan dari pengurus, peran instansi terkait Ketenagakerjaan terhadap kesejahteraan pekerja dan efektifitas fungsi Perda/Perwako untuk penempatan tenaga kerja lokal menjadi tema talkshow. Dengan judul"Peraturan Terlaksana Pekerja Sejahtera".Terang Linda

Ditambahkannya,Untuk audiensi/peserta kita akan coba melakukan komunikasi kepada seluruh Serikat Buruh/Serikat Pekerja,Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),Organisasi Pemuda/Pemudi yang aktif dan calon pekerja di Kota Dumai.

Pada Kesempatan Yang berbeda Ketua Serikat Pekerja Nasional Kota Dumai Mhd Alfien Dicky Khasogi Yang Akrab Di sapa Alvin Khasogi Saat Di konfirmasi menyampaikan "Kita harus bersama-sama ikut mendukung acara ini, Insya Allah Kegiatan ini merupakan bagian dari perhatian serta atensi kita terhadap hubungan industrial Di Kota Dumai, Mudah - mudahan akan menjadi salah satu acuan Peogram untuk Para Calon Peserta Pilkada yang akan di gelar November 2024 mendatang".Himbaunya