Damkar Dumai Berikan Pelatihan Pencegahan Kebakaran Kepada Warga Binaan Rutan Dumai

Sabtu, 28 September 2024

AURA(DUMAI) - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Dumai memberikan pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Dumai, Sabtu (28/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan para warga binaan dalam menghadapi situasi darurat kebakaran.

Dalam pelatihan tersebut, tim Damkar Dumai mempraktikkan cara menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), langkah-langkah evakuasi, serta teknik-teknik dasar dalam memadamkan api. Pelatihan ini disambut antusias oleh para peserta yang terlihat bersemangat mempelajari berbagai pengetahuan baru.

Karutan Dumai, Yudhi Khairudin mengucapakan terimakasih atas dukungan Damkar Dumai yang telah bersedia memberikan pelatihan kepada petugas dan warga binaan Rutan Dumai. Karutan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi warga binaan dan petugas saat terjadinya bencana.

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Agung Maulana menambahkan kegiatan ini bagian dari upaya pencegahan dini terhadap potensi kebakaran, terutama di area yang memiliki tingkat risiko tinggi seperti di dapur.

"Kami berharap warga binaan memiliki kesadaran yang lebih tinggi terhadap pentingnya keselamatan dan dapat bertindak cepat dan tepat jika terjadi kebakaran," ucap Agung.