Kanal

Hari Raya Idul Fitri Di Penuhi Asap Akibat Terbakarnya Hutan Dan Lahan Masyarakat Perbatasan Dumai - Bengkalis

AURA(DUMAI) - Masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri, Kota Dumai dan sekitarnya di selimuti Asap akibat terbakarnya Hutan dan Lahan Masyarakat.
(23/04/2023).

Beberapa Personil Gabungan baik itu dari TNI Polri l, Manggala Agni, BPBD, RPK Wilmar dan Masyarakat turut berjibaku dalam memadamkan Api di area Kebakaran.

Sebanyak 24 Personil yang di turunkan Manggala Agni Kota Dumai lalu di pecah menjadi 2 Tim Sementara itu Siak menurunkan 10 Personil,Mereka langsung menuju ke RT 09 Jalan Parit Purba dimana titik api Berkobar.

Sementara itu TNI Polri juga Turut serta dalam Pengendalian Api yang tengah berkobar,"Bantuan juga datang dari RPK Wilmar serta Masyarakat setempat.

Terlihat mereka berjibaku dalam Memadamkan Api agar tidak sampai merebak dan menjalar ketempat dimana terlihat mulai mengering kepanasan.

Informasi yang di dapat dari Pegawai BPBD Dumai Via WA mengatakan pada Awak Media,"Api masih ada sebagian dan sebagian lagi masih dalam tahap Pendinginan,berkemungkinan sampai Besok.

Kita tetap mengupayakan agar Api bisa sesegera mungkin dapat di padamkan, dan sampai saat ini, masih di upayakan.

Gabungan Personi baik itu TNI Polri,Manggala Agni, BPBD, Perusahaan dan Masyarakat bertungkus lumus membantu menyiram Api agar cepat Padam, dan sampai saat ini mereka masih tetap bertahan di Lokai menjaga agar Api tidak sampai merebak kembali.
Untuk Air sendir, Insyaa Allah belum menjadi kedala,Ujar Dedek.

Lokasi kebakaran itu, jauh dari tempat tinggal Masyarakat, memang di situ ada sebagian Hutan Dan Kebun Masyarakat, 
"Dan kita berharap Api tidak sampai merebak ke pemukiman Masyarakat tinggal,Ucap Dedek lagi.

 

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER