Kanal

Dinkes Dumai : Vaksin Covid-19 Tiba di Provinsi Riau Besok

DUMAI(ANC) -Keputusan Menteri Kesehatan RI (KMK) Nomor HK.01.07/MENKES/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), yang ditetapkan oleh Menteri Gunadi Sadikin pada tanggal 28 Desember 2020.

Dalam KMK tersebut kementerian Kesehatan akan mengirimkan Short Message Service (SMS) blast secara serentak kepada seluruh penerima vaksin COVID-19 yang telah terdaftar pada tahap pertama.

Saat wawancara di kantor dinas kesehatan kota Dumai pada senin, (04/01/2021) Dr.Saiful menjelaskan mekanisme pendataan calon penerima vaksin di kota dumai sudah di lakukan dan terdata di SISDMK (sosialisasi aplikasi sistem informasi kesehatan) ada pun calon penerima vaksin di tahap awal di utamakan tenaga kesehatan dan tenaga penunjang, 

"sejauh ini persiapan yang sudah di lakukan dinas kesehatan kota dumai sedang mempersiap kan sarana dan prasarana sembari menunggu selesai pendataan calon penerima vaksin, ada sekitar 2270 sasaran yang sudah terdata sebagai calon penerima vaksin di kota Dumai, hingga saat ini kita masih menunggu proses dan arahan selanjutnya" ujar Dr. Saiful.

Diwaktu yang sama turut diwawancara Nurbaiti. skm, m.si selaku kabid P2P dinas kesehatan kota Dumai,Beliau menjelaskan ada 14 faskes yang di libatkan dalam program merealisasikan vaksin di antara nya,Puskesmas Dumai kota, Puskesmas Dumai barat, puskesmas Bukit timah, Puskesmas jaya Mukti, Puskesmas Bukit kayu kapur, Puskesmas Bukit kapur, Puskesmas Medang Kampai, Puskesmas Purnama, Puskesmas Bumi Ayu, puskemas sungai sembilan, RSUD kota Dumai, RS Pertamedika, Klinik Citra medika,  KKP kelas III kota Dumai.

Vaksin yang di distribusikan oleh pemerintah di perkirakan sampai ke provinsi riau besok selasa, (05/01/2021) .belum ada kepastian kedatangan vaksin di kota Dumai, karna masih ada serangkayan  proses yang harus dilakukan dinas terkait.

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER