Kanal

Di Temui Petugas TNI, Pengedar Narkoba Kabur

AURA (ROHUL) - Seorang pria SP alias Asep (38), diduga pengedar narkotika jenis sabu ditangkap petugas kepolisian dan prajurit TNI, di Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Senin (13/3/2023), sekitar pukul 13.30 WIB.

Penangkapan pria tersebut bermula saat anggota TNI Koramil 11/Tambusai, Kodim 0313/KPR, Pelda MS Zuhri hendak pulang ke rumah. 

"Waktu itu saya di jalan hendak pulang ke rumah. Kemudian saya berhenti isi bensin eceran di warung. Terus saya melihat ada satu sepeda motor yang parkir tepi jalan dekat pondok," jelas Pelda Zuhri, Selasa (14/3/2023).

Dia juga menjelaskan, petugas menyita barang bukti 23 paket sabu berukuran kecil dengan berat sekitar 3,85 gram.

Atas laporan Pelda Zuhri kepada Danramil 11 Tambusai Kapten Inf Lilik Haryono, selanjutnya Danramil 11 Tambusai berkoordinasi dengan Kapolsek Tambusai, Iptu Efendi Lupino. 

"Barang bukti sabu kemudian dibawa ke Koramil Tambusai. Tak lama kemudian, datang anggota Unit Reskrim Polsek Tambusai mengecek barang bukti narkotika," sebut Zuhri.

Mendapat informasi dari Danramil 11 Tambusai, Kapolsek Tambusai meminta anggota Reskrim dan Pelda Zuhri bergerak mencari pelaku.

Dapat diketahui, petugas menangkap SP alias Asep di sebuah warung kopi di Kelurahan Tambusai Tengah. 

"Selain barang bukti diduga sabu, kita juga menemukan sebuah kaca pirek, handphone mancis, hingga puluhan plastik bening pembungkus sabu," kata Zuhri.

"Atas perbuatannya, saat ini pelaku dan barang bukti sabu dibawa ke Polsek Tambusai," tutupnya.

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER