Kanal

Jalan Putri Tujuh Menjadi Sarana Balap Truck

DUMAI(ANC) - Jalan Putri Tujuh adalah akses masyarakat, baik kendaraan kecil maupun kendaraan besar yang merupakan akses utama bagi masyarakat yang hendak menuju kekota, khususnya masyarakat Kelurahan Jaya Mukti dan Kelurahan Tanjung Palas. Dan juga akses jalan ini merupakan akses menuju kawasan industri pelabuhan Pelindo dan lainnya.

Di area pinggiran jalan ini pula terdapat beberapa Kantor Pelayanan Publik serta beberapa bangunan sekolah aktif. Dan juga dipinggir Jalan Putri Tujuh ini terdapat Rumah Dinas Walikota Dumai.

Namun akses jalan ini sepertinya menjadi arena balap para supir Truck Tanki maupun Truck bak, baik bermuatan maupun kosong, sehingga persoalan ini menimbulkan keresahan warga pengendara sepeda motor.

Pasalnya, mobil-mobil Truck Tanki maupun Truck Bak ini ketika melintasi jalan ini tak lagi memikirkan warga yang sama-sama melintasi jalan ini. 

Keresahan ini di ungkapkan wanita paruh baya sapaan akrabnya Ani pengguna sepeda motor warga Jaya Mukti ketika ia hendak menuju Jalan Lintas Putri Tujuh dari Simpang Jaya Mukti sangat khawatir akan terjadi kecelakaan.

Pasalnya, kata Ani kepada media ini, mobil-mobil Truck besar-besar itu kalau melintas di Jalan ini melaju kencang, sehingga membuat dirinya terkadang takut ketika hendak masuk ke Jalan Lintas Putri Tujuh ini. 

"Ngeri kali pak kalau mau masuk ke jalan ini. Bapak lihat aja sendiri gimana para supir truck itu kalau melintasi jalan ini," ucap Ani, Rabu (03/03/2021).

"Kemudian pak, kalau mau ambil belokan didepan Sekolah SMAN II itu, mobil-mobil truck dari arah Bundaran para supir melaju kencang," imbuhnya. 

Ani berharap kepada Paisal-Amris Wako-Wawako Dumai untuk yang sudah dilantik untuk peduli dengan persoalan ini.

"Jangan sampai ada korban baru bertindak." pungkasnya.

 

 

 

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER