Kanal

PT PELINDO 1 (PERSERO) Cabang Dumai Salurkan Bantuan Dana TJSL (Tanjung Jawab Sosial Lingkungan)

DUMAI (ANC)– Hanya berselang waktu beberapa minggu PT PELINDO 1(PERSERO) cabang Dumai kembali menyalurkan lagi dana CSR TJSL, melalui program PELINDO 1 beramal, yang sebelumnya pada bulan yang sama 7 September 2021 Pelindo juga telah menyalurkan bantuan dana CSR untuk Renovasi makam leluhur kota Dumai. 

Namun pada hari senin 27 September 2021 sebanyak 4 kelurahan di areal kerja Pelindo 1(PERSERO) CABANG DUMAI menerima Bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan), bantuan ini diperuntukkan bagi anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu, bantuan ini diselenggarakan di ruang pertemuan cipta, penyerahan ini langsung disaksikan oleh lurah dari masing-masing kelurahan, diantaranya kelurahan Teluk Binjai, kelurahan Buluh Kasap, kelurahan Dumai Kota, dan kelurahan Laksana.

Total bantuan yang diberikan sebesar 52.500.000 (Lima puluh dua juta lima ratus ribu rupiah), PT PELINDO menyalurkan bantuan dana TJSL secara profesional untuk 4 kelurahan yang ada di areal kerjanya ini. Adapun kegiatan dilaksanakan menjadi dua tahap yaitu pagi dan sore hari, mengingat kondisi dan situasi masih pada masa pandemi Covid-19 maka kegiatan ini tetap mengutamakan prokes. Penyaluran bantuan Dana TJSL ini merupakan program dari PT PELINDO 1 (Persero) yang di sebut “PELINDO beramal”.

Program ini dilaksanakan secara serentak di Seluruh cabang pelabuhan, sebagai ucapan terimakasih dan apresiasi dari PT PELINDO bahwa PT PELINDO benar benar peduli terhadap masyarakat yang berada di lingkungan kerjanya. ” Tidak hanya itu, jika masyarakat membutuhkan bantuan alat berat untuk membersihkan sampah yang berbeda dijalan Datuk Laksamana, maka PT Pelindo segera akan segera menurunkan armada nya ” ucap Raisman, selaku lurah Dumai Kota.

Lain halnya kata sambutan yang di sampaikan oleh lurah Buluh Kasap, selain ucapan Terimakasih lurah juga menghimbau bahwa apa yang dilakukan PT PELINDO hingga hari Ini berupa penyaluran bantuan bagi anak yatim dan bagi fakir miskin, hendak nya bisa menjadi contoh bagi perusahaan Perusahaan lainnya. ” Intinya dari 4 kelurahan Ini berterimakasih atas perhatian dari PT PELINDO yang sangat peduli pada Lingkungan nya, semoga PELINDO makin maju” harap mereka.

General manager melalui manager umum M.nirwan, mengatakan apa yang kami lakukan ini semata-mata merupakan tanggung jawab kami terhadap lingkungan yang berbeda di wilayah kerja PT PELINDO, ” Kami tetap berupaya untuk memperhatikan lingkungan yang berada di wilayah kerja PT PELINDO sebagai mana sejalan dengan melaksanakan program tanggung jawab Sosial lingkungan dengan tajuk “PELINDO beramal” dan bentuk syukur manajemen menyambut rencana Penggabungan perusahaan (merger) PT Pelabuhan Indonesia I II III dan IV” Tutup nya.(Rls) 

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER