Kanal

Berikan Bantuan Safari Ramadhan, Wakil Bupati Turun ke Bagan Sinembah

AURA(ROHIL) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP melakukan kunjungan Silaturrahmi dipenghujung Bulan Ramadhan 1444 H ke Bagan Sinembah.Namun karena mendadak ke Pekanbaru untuk melaksanakan tugas yang sangat Urgen,maka  untuk menggantikan kedatangannya Bupati mengutus Wakilnya H.Sulaiman SS MH bersama Sekda Rokan Hilir Fauzi Efrizal dengan beberapa orang dari Forkopinda turut mendampingi Wabup Sulaiman hari Jum’at 14/4/23  tiba di Bagan Sinembah sekitar PKL.17.10 WIB.

Turun dari mobil Dinas BM 2 P tepat didaerah lokasi depan Mapolsek Bagan Sinembah Jln Sudirman Baganbatu Sulaiman berjalan kaki sambil menyapa dan menyalami para Pedagang Takjil bukaan Puasa,menuju rumah Dinas Camat Bagan Sinembah Drs.Ahmad Atin.

Kehadiran Wabup H.Sulaiman disambut dengan antusias oleh masyarakat bersama Camat Balai Jaya Fauzan,Camat Basira,Kapolsek B.Sinembah Kompol Jhon Firdaus AMk,Danramil 0321,Anggota DPRD Rohil Jumadi SP,para Datuk Penghulu bersama perangkat desa,tokoh masyarakat,Alim Ulama dan undangan lainnya.

Protokoler acara Silaturrahmi Safari Ramadhan Wakil Bupati diawali dengan paket buka Puasa dan makan bersama dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjemaah.

Disenggang waktu yang ada, Tim Nusantaranews sempat konfirmasi Wabup Sulaiman terkait dengan ramainya pedagang Takjil dipinggir jalan.”Wah ini adalah berkah,artinya disaat bulan Ramadhan begini,ada kreasi yang memberi nilai tambah bagi perekonomian keluarga.Saya sangat mengapresiasinya asal jangan sampai menimbulkan masalah atau kemacetan bagi tranportasi atau pengguna jalan”, ucapnya sambil tersungging senyum.

Acara Safari dilanjutkan menuju Masjid Ar-Rahmad Bukit Pembangunan Kepenghuluan Baganbatu.Dan disinipun Wabup Sulaiman mengawali kunjungannya dengan Sholat Isya,Tarawih dan Witir berjamaah dengan warga masyarakat.

Isi sambutan Camat Bagan Sinembah Drs.Ahmad Atin lebih menitik beratkan tentang kelu kesah masyarakat masalah kemacetan yang kerab terjadi di Jalan Sudirman Pajak Lama Baganbatu.Untuk itu kami sangat mengharapkan agar pembangunan Ring Road yang sudah lama terkendala untuk lebih mendapat prioritas.Berfungsinya Ring Road akan mampu mengurai kepadatan dari Transportasi.Saya yakin ini menjadi solusi terbaik,tandas Ahmad Atin.

Sulaiman Azhar sebelum memberi balasan kata sambutan,mengaku kagum akan banyaknya jamaah di malam ke 23 Ramadhan serta terkesima dengan suara merdunya Mua’zin Sholat Tarawih yang baru usai dilaksanakan.”Mana Mua’zin Sholat Tarawih kita tadi,tolong panggil kemari,”pintanya.Suaranya terasa sangat lembut dan Indah pujinya sembari merogoh kantong dan memberi sejumlah uang yang disertai saran serta Nasehat “Kamu harus Rajin bejar dan sekolah ya,supaya jadi insan yang berhasil dan bermanfaat”,tuturnya.

Jadi untuk menanggapi tentang apa yang menjadi kelu kesah warga yang disampaikan Pak Camat tadi,ini akan kami akomodir terlebih dahulu.Dan ini menjadi bahan evaluasi kerja kita di Kabupaten.Memang dari sisi pembangunan fisik diberbagai bidang atau sektor sudah banyak Pemkab lakukan.Namun masih banyak juga yang belum terpenuhi.Akan tetapi tekad kami sesuai dengan Misi dan Visi yang telah tertuang,akan berupaya untuk mewujudkannya.

Seyogianya Safari Ramadhan ini akan dilaksanakan berdua dengan Pak Bupati kita Afrizal Sintong Namun dikarenakan sesuatu hal beliau berhalangan hadir disini.Beliau menyampaikan permohonan ma’af kepada semua yang hadir disini,terang Wabup.

Dilanjutkan dengan pemberian Dana Hibah dan operasional Masjid,Moshallah,Yayasan dan Group Ibu-Ibu Rebana disusul dengan bantuan bagi pelaksanaan Fardhu Kifayah yang akan diserahkan belakangan.

Bantuan dana hibah Masjid bagi 3(tiga) Kecamatan,Yakni  Kec Bagan Sinembah, Kec.Balai Jaya dan Kec Basira dengan nilai yang bervariasi diserahkan secara simbolis oleh Wakil bupati  Rohani dan Do’a oleh Ustad Jeffry  dari Bagan Siapi-api.

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER