Kanal

Selesaikan Program Pendidikan Sarjana, Maria Tambunan Akan Raih Gelar SH

AURA(ROHIL) - Salah seorang dari Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Maria Tambunan, akan segera menyandang gelar Sarjana Hukum (SH) karena Maria Tambuna adalah salah seorang mahasiswa fakultas Hukum Universitas Labuhan Batu (ULB) yang telah menyelesaikan Pendidikan Program Sarjananya (Strata 1).

Hal ini disampaikan Maria Tambunan anggota DPRD Kab. Rokan Hilir, yang mengikuti Program pendidikan Strata 1 di Fakultas Hukum ULB sejak tahun 2019. saat dikomfirmasi awak media pada Rabu (14/6/2023).

Sebab pada hari Sabtu yang lalu (10/6/2023), seluruh mahasiswa semester delapan Universitas Labuhan Batu telah mengikuti ujian Akhir Pengadilan Semu, di Kampus Induk Rantau Prapat, untuk yang kedua kali khusus bagi mahasiswa yang mengambil Program Studi Ilmu Hukum, ujarnya lagi.

Menurut Maria Tambunan ia juga pernah menjadi mahasiswa disalah satu perguruan tinggi Negri di Sumut FMIPA stambuk 91. Namun tidak dapat diselesaikanya hanya sampai semester tujuh, akhirnya putus ditengah jalan. Mungkin hal ini yang menjadi penyebab dan alasan utama banyaknya mahasiswa yang kuliah seumur dan sebaya dengan dirinya. Bahkan diantara teman teman yang se angkatan ada juga yang sudah berprofesi sebagai anggota TNI, POLRI, PNS, Anggota DPRD, Pengusaha dan juga rekan rekan dari Wartawan.

Hal inilah yang akhirnya membangkitkan kembali semangat dan keinginanya, untuk segera menyelesaikan Program Pendidikan Sarjananya, yang akan mengikuti Sidang dan Yudisium pada bulan Juli 2023, dan bila tidak ada halangan yang berarti akan di Wisuda pada bulan September 2023 mendatang.

Untuk itu Ia atas nama pribadi mengucapkan, terima kasih yang sebesar besarnya kepada para dosen dan Kordinator Kampus Bagan Sari, Volvo Sihombing S Kom, M Kom dan juga dosen yang lainya , yang telah banyak membantu dan juga memberikan motivasinya selama ini. Karena ilmu pendidikan sangatlah berarti dan tidak mengenal batas usia, tutupnya.

Maria Tambunan sejak tahun 2019 yang lalu tercatat sebagai mahasiswa baru di ULB dengan Prodi Hukum, dan telah mengikuti Pendidikan Program Strata 1 selama empat tahun di Universitas Labuhan Batu (ULB). Berkat kerja keras dan kegigihan akhirnya dapat menyelesaikan studinya, ujar Volvo Sihombing S Kom, M Kom saat dikomfirmasi awak media.

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER