Kanal

Sambut HUT Bhayangkara Ke - 77 DPC KAI Kabupaten Rokan Hilir Mengucapkan Selamat Hari Jadi Polri Semoga Tetap Amanah

AURA(ROHIL) - Dalam rangka Menyambut Hari Jadi POLRI yang Ke 77 Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (DPC - KAI) Kabupaten Rokan Hilir, Mengucapkan "Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia Yang ke 77." Hal ini disampaikan Pengurus DPC KAI Rokan Hilir dalam pers Rilisnya kepada awak media pada Minggu,25/6/2023.

Pengurus DPC KAI Rohil Yang di Ketuai Adv. Irwanto Idris SH.MH, sekertaris Adv. Halim Perdana SH, serta Bendahara Adv Timbul Hanopan Putra SH, Yang beralamatkan di Jl. Jendral Sudirman Km 4 Bahtera Makmur. Menyampaikan kepada awak media Ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 ini disampaikan, kepada segenap jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dimana pun berada.

Menurut Irwanto Idris SH, MH Peringatan HUT Bhayangkara yang jatuh pada Sabtu (01/07/2023), adalah moment yang sangat penting dan bersejarah bagi seluruh Anggota POLRI di Indonesia. untuk itu selaku APH ia berharap POLRI Semakin Jaya, Presisi, Penuh tanggung jawab dan pengabdian, agar terciptanya keamanan dan ketertiban dimasyarakat. POLRI Jaya.. Jaya.. dan.. Jaya Selalu, tulisnya pada pers rilisnya.

Hari ulang tahun atau HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023 akan segera diperingati. Hari Bhayangkara ini juga identik dengan HUT Polri atau disebut juga sebagai Hari Kepolisian Nasional. Hal ini berdasarkan momentum turunnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946. Dalam rangka menyemarakkan peringatannya, telah dirilis tema dan logo HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023.

Lantas seperti apa sejarah hingga tema dan logo HUT Bhayangkara itu?
HUT Bhayangkara diperingati pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya. Meski begitu sejatinya pada 1 Juli 1946 bukanlah pertama kalinya terbentuk korps polisi di Indonesia, melainkan penyatuan korps kepolisian yang berada di daerah-daerah menjadi satu kesatuan secara nasional di bawah Pemerintahan Republik Indonesia.

Sejak tanggal 1 Juli 1946 sampai sekarang, setiap tahunnya pada tanggal 1 Juli ditetapkan dan diperingati sebagai HUT Bhayangkara atau Hari Bhayangkara atau juga disebut HUT Polri atau Hari Kepolisian Nasional. Diperingati sebagai momen hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia atau POLRI.

Untuk tahun ini, HUT Bhayangkara 2023 merupakan peringatan HUT Bhayangkara ke-77, akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang. Tanggal tersebut bertepatan pada hari Sabtu. Tema dan Logo HUT ke-77 Bhayangkara, pada peringatan HUT nya mengusung tema "POLRI PRESISI UNTUK NEGERI" Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Bersama tema ini juga dirilis logo HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023 sebagai berikut:
"'Terus Melaju untuk Indonesia Maju'"
HUT Bhayangkara Seperti yang kita ketahui, di rayakan sebagai peringatan terbentuknya Polri. Merujuk dari situs resmi Humas Polri, sejarah 1 Juli diperingati sebagai HUT Bhayangkara berdasarkan momen turunnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

Dikomfirmasi oleh awak media Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Jhon Firdaus AM.k, melalui Panit Humas membenarkan hal tersebut, dan pada kesempatan ini juga Kapolsek turut menyampaikan Ucapan "Selamat HUT Bhayangkara ke 77 POLRI Jaya POLRI Presisi," ujarnya saat dikomfirmasi.

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER