Kanal

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus A.Mk Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H

AURA(ROHIL) - Takbir berkumandang dari Masjid-masjid mengagungkan kebesaran Allah Subhanawataala, seiring dengan itu Kapolsek Bagan Sinembah juga Ucapkan Selamat Hari Raya Idhul Adha 2023 M -1444 H kepada seluruh warga yang merayakan di Wilkum Polsek Bagan Sinembah. Kamis (29/06/2023).

Hari Raya Idhul Adha merupakan Hari besar ummat Muslim yang identik dan di kenal dengan Lebaran Qurban atau Hari Raya Haji. Yang pada saat ini sedang ditunaikan bagi warga yang mampu menunaikanya. karena bagi umat Islam hal ini adalah salah satu rukun islam yang wajib dijalankan sesuai yang tertuang dalam rukun Islam ke lima.

Kendati demikian hal ini adalah salah satu keharusan/kewajiban bila mana umat Islam yang mempunyai kemampuan dari segi finansial ataupun keadaan perekonomian yang tergolong mampu dalam kehidupan untuk melaksanakanya. Akan tetapi bagi seluruh umat islam sangat menginginkan agar dapat menunaikannya untuk bisa sampai ke tanah suci, ikut menjadi jemaah haji sebagai bentuk kecintaan nya kepada Allah SWT, dengan tersampainya pada rukun yang ke lima.


Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdus, A.Mk menjelaskan saat di kompirmasi awak media melalui pesan whatsaap nya mengatakan, merasa senang ikut melaksanakan sholat Idul Adha ini. Karena Syukur Allhamdulillah, dengan keridoan Allah Subhanawataala, kita masih di berikan kesehatan dan ke lapangan dada sehingga dapat mengerjakan nya, bersama masyarakat Bagan Sinembah tentunya, “Ungkapnya.

Kompol Jhon Firdaus mengucapkan, "Selamat Hari Raya Idhul Adha 2023 M - 1444  H, Semoga atas doa doa masyarakat Bagan Sinembah yang sudah di panjatkan kiranya di dengar oleh Allah yang Maha Kuasa, sebagaimana nanti nya para jemaah haji kabupaten Rokan Hilir, dapat di beri kesehatan dan dapat kembali ke tanah air Indonesia dalam ke adaan selamat dan sehat walafiat," seraya mengakhiri pesan di WhatsApp nya.

Di sela-sela menyambut malam hari Raya Idhul Adha, masyarakat Bagan Sinembah sangat antusias dalam menyambut nya dan adakan takbir keliling, “yang mana sama sama kita ketahui dalam beberapa priode ini, kita tidak dapat menyambut hari besar seperti sekarang ini, dikarenakan dunia sedang dilanda covid 19," ungkap salah seorang warga.

Dan juga menyampaikan dalam rangka memeriahkan malam Idul Adha juga dilaksanakan pawai takbir, acara yang dilaksanakan dimotori oleh penggerak pawai, yaitu dari salah satu sekolah menegah atas yakni SMA Swasta Pembangunan yang ada di kecamatan Bagan Sinembah,

Di jelaskan kepada awak media pada Selasa, (28/06/2023) Pukul 20:30 WIB. Kegiatan acara pawai pada malam takbir berjalan lancar, hingga membuat suasana kota Bagan Batu menjadi ramai yang diiringi suara takbir.

Sampai dengan selesainya acara pawai takbir, suasana dalam kondisi aman dan kondusif, ujar Kapolsek Bagan Sinembah melalui Panit Humas.

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER