Kanal

Pengurus Dan Jajaran DPD - SPI Rohil Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H

AURA(ROHIL) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah, Solidaritas Pers Indonesia, kabupaten Rokan Hilir mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H Bagi yang merayakanya. Hal ini disampaikan Jekson Sihombing selaku ketua yang didampingi Mahluddin Ritonga selaku sekretaris dan juga Eko Pradana selaku Bendahara.

Dewan Pengurus Daerah Solidaritas Pers Indonesia (DPD SPI) kabupaten Rokan Hilir. Juga Ikut serta dalam merayakan dan melaksanakan acara dalam menyambut hari Raya Idul Adha. Hal ini di ungkapkan Mahluddin Ritonga, saat melakukan liputan kegiatan masyarakat di kecamatan Bagan Sinembah, kabupaten Rokan Hilir pada malam Rabu 28/06/2023, pukul 21:00 Wib (malam).

Dalam kesempatan itu Mahluddin juga menyampaikan, dengan serangkaian acara yang kami laksanakan kami seluruh jajaran pengurus DPD -SPI Rokan Hilir, juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga para jamaah haji dari Negara Indonesia yang sedang menunaikan ibadah hajinya, senantiasa dalam lindungan ASW, dan juga dalam keadaan sehat walafiat.

Terkhusus bagi jemaah haji dari kabupaten Rokan Hilir, yang mana dalam menjalankan ibadahnya semua dapat berjalan dengan lancar, dan sekembalinya ke kampung halaman dalam keadaan selamat dalam lindungan ASW.

Agar menjadi haji dan hadjah yang mabrur, dan benar benar berguna bagi masyarakat, dan bisa menjadi tokoh agama yang akan menjadi panutan. Hari Raya Idul Adha identik dengan lebaran Qurban, yang mana penyembelihan hewan untuk qurban dapat kita saksikan di setiap masjid.

Sebagai mana yang di ajarkan didalam agama Islam, Hari Raya Idul Adha adalah memperingati peristiwa ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan kan putra nya Isma'il, sebagai wujud kepatuhan Nya terhadap Allah.

Namun sebelum Nabi Ibrahim menyembelih putranya yang dijadikan Qurban, Allah menggantikan Isma'il dengan seekor domba. Itu lah sebabnya hingga saat ini seluruh umat Muslim selalu merayakan nya. Dalam memperingati peristiwa ini, maka hewan ternak yang selalu di qurbankan untuk disembelih adalah, Kambing, Domba, Lembu, yang selalu dijadikan hewan qurban setiap tahun.

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER