Kanal

PJ Kades Desa Hutan Panjang Bagikan Bibit Dengan Tema Menjaga Ekosistem Sekitaran Rumah

AURA(RUPAT) - Pj kades desa hutan panjang mujimin.S.pd.M.IP telah melakukan tindakan luar biasa pembagian bibit dengan tema menjaga ekosistem sekitaran rumah.(30/10/2023) 

Camat Rupat hariadi. M. Sos.M.si juga melakukan langsung pembagian bibit buah buahan untuk masyarakat  desa hutan panjang. Camat Rupat  juga berharap kedepannya desa hutan panjang menjadi desa wisata buah buahan ungkap camat Rupat  hariadi. M. Sos. M. Si

Pembagian bibit bantuan dari DLHK juga di hadiri bhabinkamtibmas dan anggota koramil babinsa desa hutan panjang.

Untuk lingkungan dan masyarakat setempat Pj kades desa hutan panjang mujimin.s.pd.m.ip meminta kepada semua warga yang mengambil bibit pohon dari persemaian Bibit-bibit dinas DLHK /dinas lingkungan hidup kehutanan provinsi Riau ini .melalui pemerintah Desa hutan panjang terdiri dari 200 bibit sirsak dan 200 bibit nangkadak. Dan juga 200 bibit durian juga 1000 bibit pinang batara ditambah lagi 1.200 bibit matoa. Menurut pj kades desa hutan panjang.

yang akan di bagikan untuk masyarakat desa hutan panjang yg mau memanfaatkan lahan kosong di sekitaran rumah.menjadi bagian dari reboisasi yang penting.untuk ekosistem di sekitaran rumah masyarakat dan sekitarnya unkap pj kades  desa hutan panjang.

Tindakan ini memiliki dampak ganda yang signifikan. Pertama membantu dalam menjaga keberlanjutan ekosistem dan mengurangi erosi tanah yang merusak lingkungan. Bibit-bibit sirsak dan juga matoa.durian bibit lain ny memiliki manfaat kesehatan yang penting, karena buah-buahan yang mereka hasilkan kaya akan nutrisi dan memiliki  ekosistem "

Yang lebih istimewa lagi adalah rencana untuk membagikan bibit ini kepada warga desa hutan panjang Ini adalah langkah cerdas untuk mengaktifkan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan mereka sendiri. Selain itu, memberikan bibit pohon kepada warga juga membantu dalam memperkuat ikatan antara manusia dan alam.

Dengan tindakan pada hari senin bertanggal 30/10/2023 memberikan contoh nyata bahwa perubahan positif dimulai dari tindakan konkret. Ini adalah upaya kolaboratif yang menginspirasi yang akan meninggalkan jejak positif untuk  kita juga generasi yang akan datang.

Selain itu pj kades desa hutan panjang mujimin. S. Pd. M. Ip juga menyampaikan sy selaku  kades berharap bibit yg kita Terima bisa kita manfaat kan sebaik" Ny. Supaya untuk ke depan  ny. Desa atau kampung kita bisa menjadi desa wisata buah . Di kecamatan Rupat ini.

Menurut pj kades desa hutan panjang mujimin. S. Pd. M. Ip. Desa hutan panjang ada lah desa pertama di kecamatan Rupat/Rupat utara. Yg membuat permohonan bantuan bibit buah buahan. Di dinas DLHK /dinas lingkungan hidup kehutanan   provinsi Riau.

Dinas DLHK provinsi Riau melalui  bapak indra yana. Sangat " Mengapresiasi permohonan dan pengambilan bibit yg baru kali ini di lakukan masyarakat kecamatan Rupat/Rupat utara ada lah desa hutan panjang. Ungkap bapak indra yana semoga kedepannya perintah desa kecamatan Rupat/Rupat utara mau mengambil bibit" Buah buahan di penyemayam kita di lubuk sakat. 

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER