Kanal

Warga Tidak Mampu Mendapatkan Bantuan Rumah Layak Huni Dari Pemda Dan Baznas Rohul

ROHUL(ANC)-Kunjungan PLH BUPATI Rokan hulu  H.Abdul Haris S.SOS. M.SI, Bersama Baznas Rohul, didampingi oleh PJ kades Rambah Adi saputra S.IP, di Dusun Kumu induk Desa Rambah, kecamatan Rambah hilir kabupaten Rokan hulu. Mencerminkan keperdulian pemerintah Daerah Rohul terhadap warganya yang tidak mampu.

Didampingi oleh Bhabintikmas polsek Rambah hilir Briptu Indra, bersama Pelda shabuki dari koramil 02 Rambah, turut mengunjungi Rumah bapak Suriadi (ucok). Walau menempuh jalan setapak dan licin melewati kebun warga, tidak membuat rombongan takluk dengan medan yg jarang mereka tempuh dan akhirnya Rombonganpun berjumpa dengan sebuah rumah yang terbuat dari terpal biru dan sangat memperihatinkan. Itulah rumah  bapak suriadi (ucok) 

Setelah melihat situasi dan kondisi rumah pak Suriadi, PLH bupati dan rombongan menilai rumah itu sangatlah tidak layak untuk di huni dan sangat pantas mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Dari hasil konfirmasi media dengan PJS kades Rambah Adi saputra S.IP. mengatakan " dari hasil investigasi pihak Desa bahawa bapak Suriadi pantas mendapatkan bantuan Rumah layak huni dari pemerintah, oleh karena itu BAZASNAS berjanji akan mengucurkan dana sebesar 42.000.000 (empat puluh dua juta) rupiah. Dan pihak pemdes (pemerintah desa) bersedia turut serta  memberikan seluruh upah tukang sampai kondisi rumah berdiri dan layak huni." tutur Adi saputra S.IP.   (ANC02/EB Nainggolan) 

 

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER