Kanal

Data Dan Informasi Covid-19 Di Rohul Membingungkan

Foto : Ilustrasi Covid-19 

ROHUL (ANC)-Suasana covid 19 membuat polemik di tengah kalangan masyarakat Rohul,poin yang membingungkan adalah susahnya mengambil informasi dari pihak Rumah sakit dan informasi dari dinas kesehatan yang amat membingungkan dan membuat pencari informasi jadi pusing tujuh Keliling.(26/05/2021) 

Salah satunya diduga pasien yang pernah di rawat  covid meninggal pada Senin malam di Rumah sakit umum daerah (RSUD) Pasir pangarian,sebelumnya pada Senin siang pasien yang dikabarkan sembuh tersebut menghadiri acara pesta di desa Kumu, saat acara pesta tersebut mantan pasien itu lemas dan pusing,lalu di larikan ke RSUD dan dinyatakan meninggal dunia pada Selasa malam. 

Dari pantauan media pasien meninggal diantarkan oleh pihak RSUD ke rumah duka tanpa perlakuan khusus memakai APD dan lain lain, sehingga membuat perbincangan di kalangan masyarakat seputaran, yang dari awal bulan Mei beredar isu pasien tersebut meninggal saat isolasi mandiri di rumahnya.

Sementara itu pihak media mencoba mencari informasi dari  direktur RSUD dr Novil namun beberapa kali di telepon melalui telpon selulernya bahkan di chat melalui WA tidak di balas.

Foto : Lokasi Rumah Duka Di Duga Pasien Meninggal Covid-19 

Gagal mendapat Informasi dari dr Novil, media langsung menanyakan ke kadis(kepala Dinas) kesehatan Rohul dr Bambang Triyono malah memberikan informasi berbeda dari isu yang beredar di tengah masyarakat. 

"Nama pasien yang ketua tanyakan tidak ada di daftar kena covid, nanti saya kirimkan pdf daftar yang teridentifikasi covid di Rohul. Dan tidak usah tulis jika tidak benar itu pasien covid" tutur kadinkes Rohul. 

"Yang kami ketahui pasien meninggal memang nyata di isolasi mandiri dan di pisahkan pada ruangan tersendiri di kamarnya, terakhir saya tanyakan Abang itu, kamar kami dengan kamar kakakmu berbeda" ucap B.lumbantoruan yang merupakan salah seorang adik suami dari pasien meninggal kepada media.(ANC02/EB Nainggolan) 

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER