Kanal

Masyarakat Rambah Hilir Apresiasi Tindakan Cepat Kapolres Rohul, Melalui Kinerja Kapolsek Rambah Hilir Dalam Menangani Perkara Reskrim

ROHUL (ANC) - Kejadian berawal dari seorang paman yang tega melakukan kekerasan fisik terhadap keponakan sendiri, yang terjadi beberapa waktu silam . Banyak menuai kontroversi baik dari media berita maupun media FB. Sehingga pihak kepolisian mengambil tindakan cepat penangkapan terhadap pelaku dan menerbitkan LP polisi. (22/07/2020)

Menanggapi masalah itu ada Media yang maju untuk menyelesaikan masalah penganiayaan tersebut, dalam perjalanan tahap penyelesaian, Kapolsek Rambah hilir IPTU Suheri Sitorus .tidak serta Merta langsung melepaskan pelaku, diakibatkan masalah penganiayan itu sudah menuai banyak pernyataan dari para netizen termasuk Kapolres dan Kapolda Riau." Kami sudah dapat perintah dari Kapolda bang.karena masalah ini sudah central di publik sosmed." Tutur Kapolsek.

Demi tegaknya supremasi hukum, tem media mengajak kedua belah pihak keluarga untuk memediasi permasalahan bersama Kapolsek didamping Kanit Reskrim BRIPKA.Jaya Bakara.SH.  dalam tahap penyelesaian Kapolsek bersama Kanit Reskrim, menganjurkan agar keluarga mengajukan Restorative justice (RJ). 

Setelah RJ di baca oleh Kapolres Rohul AKBP .Taufik Lukman Nurhidayat.SIK. Kapolres lqngsung perintahkan Kapolsek RAMHIL " silahkan di Restorative justice jika sudah memenuhi standard penyidikqn oleh Reskrim." Tutur Kapolres 

Dalam menjalankan perintah Kapolres. Tingkat profesionalisme seorang Kapolsek Nampak dari tindakan kekeluargaanya dalam penyelesaian masalah tersebut, hal itu di buktikan IPTU. Suheri Sitorus . ketika keluarga menanyakan biaya pencabutan perkara .

" kami hanya menjalankan sesuai amanah Kapolri, Tidak akan membebankan warga dengan uang dalam hal penanganan suatu perkara." Tegas Suheri Sitorus .

Keluarga korban dan keluarga  pelaku.menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Rambah hilir  "Terima kasih banyaklah kami ucapkan atas kebaikan pak si Torus , semoga Tuhan membalaskan kebaikanya ." Tutur Br Tanggang. Ibu pelaku dan nenek dari korban.
 
Dari pantauan Media sosok IPTU.Suheri Sitorus sejak mulai dari paurhumas polres Rohul, adalah sosok yang sangat dekat terbuka dengan media.
Dan catatan penting sejak mulai di tempatkan Menjadi kapolsek di beberapa tempat, beliau selalu membangun Mushollah, di areal kantor Polsek dimana ditempatkan.(ANC02/EB Nainggolan) 

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER