Kanal

Kepala Puskesmas Tambusai Sosialisasikan Vaksinasi kesekolah Yang ada Di Tambusai

ROHUL (ANC) - Sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh kepala dinas pendidikan Rokan hulu. tertanggal 30 Agustus 2021 bahwa pemberlakuan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT)  sudah mulai di laksanakan.

Oleh karena itu pihak kesehatan puskesmas Tambusai meminta agar semua elemen masyarakat dan pihak sekolah agar supaya sosialisasikan Vaksinasi ke sekolah sekolah yang berlakukan PTMT.  Selasa 31/08/2021.

Kepala puskesmas Tambusai, Sogirin SKM mengatakan sosialisasi vaksinasi ini untuk memberikan pencerahan kepada semua masyarakat dimana vaksinasi ini bertujuan untuk menjaga siswa siswi dan tenaga pengajar agar terhindar dari cluster dan varian covid yang baru.

"Kita akan libatkan danramil   Kapolsek serta kecamatan untuk mensosialisasikan kesetiap sekolah, dimana tujuan dari gugus tugas kesehatan Tambusai agar seluruh siswa dan tenaga pengajar dapat dipastikan sudah dapat vaksin agar terhindar dari cluster dan varian covid yang baru ' terang kepala puskesmas Tambusai Sogirin SKM.

" kita ikuti regulasi atau peraturan  yg telah telah ditetapkan oleh pemerintah secara berjenjang pada sekolah Tatap Muka secara terbatas dgn menguatkan 3 M , pastikan siswa/siswi mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk kelas, Memakai masker dan menjaga jarak bangku antara satu siswa dgn siswa yg lain misalnya satu meja dan satu bangku untuk satu siswa, selain kedepannya akan divaksin secara bertahap pada siswa/siswi , kapasitas 50 persen dalam ruangan/ kelas." lanjut kapus 

Dari hasil konfirmasi dengan salah satu kepala sekolah di Tambusai mengatakan " Harapan saya dengan PTMT ini diberlakukan tidak ada ada lagi penundaan untuk  belajar seperti sebelumnya, bahkan sudah  bisa diberlakukan seperti biasanya dan semua siswa masuk " tutur   kepala sekolah SMK 1 Tambusai. Wardana.SP.M.PD.(ANC02/EB Nainggolan) 

Ikuti Terus AuraNusantara

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER